Perampok Makin Ganas, Dua Korban Dibacok dan Ditembak

0
250
Abdul menunjukan ceceran darah di pos satpam Perumahan Rini Jaya. (DepokToday, Rul)

CIPAYUNG- Komplotan perampok kembali berulah di Kota Depok, Jawa Barat. Kali ini, sasarannya adalah Perumahan Pondok Rini Jaya, Kelurahan Pondok Jaya, Kecamatan Cipayung pada Jumat dini hari, 8 Mei 2020. Akibat kejadian ini, dua orang terluka karena terkena sabetan senjata tajam dan tembakan pelaku.

Abdul Rohim, salah satu petugas keamanan di lokasi kejadian menuturkan, korban yang terkena bacok adalah Alih, satpam yang sedang menjalankan piket malam di komplek tersebut.

“Iya dia (Alih) rekan saya. Pas kejadian dia lagi jaga sendirian, karena kebagian piket,” katanya.

Menurut keterangan Abdul, ketika itu Alih dikejutkan dengan kehadiran lima orang tak dikenal yang datang dengan menggetok kaca jendela pos keamanan. Peristiwa itu terjadi sekira pukul 03:30 WIB.

“Tahu-tahu pas pintu dibuka Alih langsung dibekep dah tuh oleh tiga orang, dia langsung teriak kepalanya dibacok,” ujarnya

Abdul menyebut, Alih dibacok karena teriak dan berusaha mempertahankan kunci gerbang komplek yang diminta para pelaku. “Korban, Pak Alih menyelamatkan kunci takutnya kalau dikasih, pelaku bawa kabur mobil warga.”

Akibat aksinya itu, Alih terpaksa mengalami 15 jahitan karena luka bacok dibagian kepala. “Sekarang kondisinya sudah mendingan, sudah di rumah,” ujar Abdul

Para pelaku kabur setelah Alih berteriak maling. Ketika itu, sempat ada seorang warga yang tinggal di luar komplek berusaha menghadang pelaku dengan menggunakan sebatang bambu. Namun sayangnya, para pelaku berhasil kabur setelah meletuskan tembakan.

“Iya ada warga depan yang kena tembak, tapi pistolnya soft gun jadi cuma lecet dibagian dada.”

Menurut keterangan saksi, para pelaku mengenakan masker, topi dan berjaket. Mereka menungangi motor matik.

Sementara itu, Kapolsek Pancoran Mas Komisaris Polisi Triharijadi mengaku, pihaknya masih menyelidiki kasus tersebut dengan menggali keterangan saksi dan rekaman kamera pengintai atau CCTV. Ia menyebut, para pelaku belum sempat melakukan pencurian.

“Dari pihak pengurus perumahan sudah melaporkan kejadian tersebur, namun anggota Reskrim masih menunggu keterangan korban satpam karena masih terluka dan dikasih waktu untuk beristirahat di rumah hingga siap dimintai keterangan,” katanya (rul/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here