Penutup Sumur Terbuka, Pria di Tapos Ditemukan Sudah Tak Bernyawa

Damkar Depok evakuasi korban tercebur sumur. (Foto: Istimewa)
Damkar Depok evakuasi korban tercebur sumur. (Foto: Istimewa)

DepokToday – Seorang pria di kawasan Tapos, ditemukan meregang nyawa setelah tercebur sumur milik keluarganya pada Selasa malam, 14 September 2021. Pria yang tewas itu juga diduga mengidap gangguan jiwa.

Dinas Pemadam Kebakaran Kota Depok yang melakukan evakuasi korban meninggal, butuh waktu satu jam untuk mengangkat tubuh korban di sumur yang memiliki diameter sekira satu meter tersebut.

Kepala Bidang Penanggulangan Bencana Damkar Kota Depok Denny Romulo mengatakan, pikanya menerima laporan pada pukul 19:30 WIB dan sampai  di lokasi pada pukul 19:40 WIB. Ketika sampai di lokasi, keadaan korban kata Denny sudah tidak bernyawa.

“Evakuasi warga tercebur sumur, akibatnya satu orang meninggal,” sebut Denny pada Rabu 15 September 2021.

Baca Juga: Denjaka, Hantu Laut TNI Penyelamat Rombongan Mantan Presiden Portugal

Dia mengatakan, berdasarkan keterangan keluarga, korban tercebur sumur merupakan Orang Dengan Gangguan Jiwa atau ODGJ. Keluarga baru sadar korban tidak terlihat pada pukul 17:00 WIB. Setelah itu pencarian dilakukan dan korban ditemukan sudah berada di dalama sumur.

“Korban mengalami gangguan jiwa, keluarga baru sadar sekitar jam 5 sore karena melihat penutup sumur terbuka,” papar dia.

Petugas di lapangan kata dia, melakukan evakuasi dengan hati-hati. Denny mengatakan, tidak ada kendala yang berarti dari proses evakuasi korban yang dilakukan pihaknya. “Kami butuh waktu satu jam untuk melakuan evakuasi kepada korban,” tukas dia. (lala/*)