Pentolan Perempuan Gappura: Tolak Politik Uang

Indria Trilis Sari.(Foto: Istimewa)

CIPAYUNG—Perempuan Gappura mengajak semua masyarakat yang memiliki hak pilih di Pilkada Depok 2020 untuk menolak politik uang.

Ketua Perempuan Gappura, Indria Sari, mengungkapkan, indikasi politik uang biasanya muncul menjelang hari H pencoblosan.

Dibaca Juga: https://depoktoday.hops.id/ada-chemistry-perempuan-gappura-istikamah-dukung-idris-bersama-imam/

Untuk itu Indria mengajak masyarakat agar tidak tergiur dengan hal tersebut. Ia juga mengimbau kepada pasangan calon (paslon) wali kota dan wakil wali kota Depok beserta tim sukses (timses) bersikap fair di masa tenang selama tiga hari ini (6-8 Desember 2020).

“Kami rasa bukan hanya peserta pilkada saja yang harus berintegritas, tetapi para pemilih juga harus memiliki tekad yang sama. Integritas pemilih tentu saja harus tolak politik uang,” kata Indria Sari kepada DepokToday, Minggu 6 Desember 2020.

Lebih lanjut istri dari Yusuf Trilis ini mengatakan, menolak politik uang berarti pemilih telah menciptakan Pilkada Depok yang bermartabat, Berintegritas, jujur, dan adil.

“Pilkada menjadi tanggung jawab semua, baik penyelenggara, peserta, dan pemilih. Dan agar rasional dalam memberikan hak suaranya, pemilih jangan pernah mau diintimidasi dengan rayuan-rayuan politik uang,” jelas pentolan Perempuan Gappura itu.

“Dari hasil tanggung jawab tersebut nantinya bakal melahirkan pemimpin yang amanah ke depannya,” sambung Indria.

Indria bahkan punya rencana untuk menggaungkan tolak politik uang dengan melakukan aksi damai demi mewujudkan Pilkada Depok yang Bermartabat dan Berintegritas.

“Insya Allah kami emak-emak dari Perempuan Gappura akan turun ke jalan bentangkan spanduk Tolak Politik Uang jelang pencoblosan,” tuturnya.

(hen)