Pengurus RW yang Potong BST Kembalikan Uang, Pengakuannya Begini

Ketua RW5 Kuseri usai melakukan pengembalian uang BST di kawasan Beji, Kamis 29 Juli 2021. (DepokToday)
Ketua RW5 Kuseri usai melakukan pengembalian uang BST di kawasan Beji, Kamis 29 Juli 2021. (DepokToday)

DepokToday – Setelah viral di media sosial, pengurus RW5, Kelurahan Beji, kembalikan uang Bantuan Sosial Tunai  atau BST milik warga penerima yang mereka potong. Ketua RW5, Kelurahan Beji, Kuseri mengatakan, ada 231 warga yang uangnya mereka potong.

Total, uang tunai yang berhasil terkumpul dari pemotongan BST itu sebanyak Rp11.5 Juta. Semua uang itu dipastikan Kuseri dibalikan kembali oleh pengurus RW5.

Pengurus RW yang kembalikan uang pemotongan BST itu melakukannya dengan sistem penyaluran lewat Ketua RT. Selanjutnya, diberikan kepada warga di lingkungan mereka.

Pada kesempatan ini, Kuseri menegaskan, sumbangan yang mereka minta dengan cara pemotongan BST merupakan hasil kesepakatan seluruh ketua RT.

Baca Juga: Bansos Warga Depok Dipotong Rp 50 Ribu, Ketua RW Kasih Jawaban Menohok

“Ini kita inisiatif dengan RT dan tokoh masyarakat dan teman-teman satgas untuk operasional ambulans yang memang ambulans itu sangat diperlukan saat ini. Selain untuk mengantar orang positif COVID, juga orang dengan sakit lain. Ini donasi bukan hari ini aja,” kata dia, usai melakukan pengembalian uang, pada Kamis 29 Juli 2021.

“Sebelumnya kami sudah mensosialisasikan lewat Pak RT dan bu RT, tolong kita nanti mohon ada bantuan donasi ambulans kita yang turun mesin yang butuh Rp6,5 juta,” sambung dia.

Donasi kepada warga ini menurut dia, bukan kali ini saja dilakukan. Pihaknya rutin melakukan kegiatan ini untuk hasilnya diberikan kepada warga yang mebutuhkan di wilayahnya.

Sebagaimana diketahui, pemotongan BST ini viral di medsos, tiap penerima ditarik Rp50 ribu untuk keperluan perbaikan ambulans lingkungan mereka. (lala/*)