Pengurus Partai Ummat Daerah Ramai-ramai Cabut, Ini Respon Amien Rais

Logo Partai Ummat. (Istimewa)
Logo Partai Ummat. (Istimewa)

DepokToday – Adanya gerakan hampir serentak pengurus Partai Ummat di sejumlah daerah yang cabut atau mengundurkan diri mendapat tanggapan dari Ketua Majelis Syura Partai Ummat Amien Rais.

Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Ummat Chandra Tirta Wijaya mengatakan, Amien Rais yakin jika DPD dan DPW telah menjembatani permasalahan ini.

“Biasa saja (Pak Amien Rais, red), karena itu permasalahan di daerah, yang kami yakin sudah dijembatani oleh DPD dan DPW masing-masing,” kata Chandra seperti dikutip dari SINDOnews.

Chandra kemudian mengungkapkan pesan Amien Rais yang sering disampaikan. “Pak Amien Rais selalu mengatakan dalam berjuang berlandaskan Al-Qur’an dan Hadist dengan berpegang teguh pada Pancasila dan NKRI,” katanya.

Chandra menambahkan, yang ikut bergabung bersama Partai Ummat dari awal diingatkan lima hal. “Pertama, luruskan niat, niat semata-mata untuk kebaikan Ummat manusia, bukan untuk dipuji-puji, bukan untuk harta, bukan untuk jabatan,” ucap dia.

Kedua, lawan kezaliman dan tegakkan keadilan. Ketiga, selesaikan permasalahan dengan dialog dan musyawarah. Keempat, saling mengingatkan hal-hal untuk kebaikan dan kebenaran.

Baca Juga: Kasus COVID-19 Menurun, Pemerintah Tutup Tempat Karantina Wisma Makara UI

“Kelima, apa yang diucapkan, dipikirkan dan dikerjakan semata-mata mengharapkan ridho Allah SWT,” pungkasnya.

Sebelum pengurus Partai Ummat dari DPD dan DPC Batam melakukan deklarasi pengunduran diri massal, beberapa pengurus daerah lainnya sudah melakukannya. Di antaranya, Diyanto mundur dari ketua DPD Partai Ummat Cirebon, Syahrial Chan mundur dari wakil ketua Partai Ummat Kota Depok.

Kemudian, Uwoh Pramijaya mundur dari sekretaris umum DPD Partai Ummat Kota Depok, Izda Putra mundur dari ketua DPW Partai Ummat Provinsi Bengkulu, dan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Ummat Kabupaten Cianjur Jawa Barat. (lala/*)