Pengurus NU Kecamatan Sawangan Kirim Bantuan untuk Korban Bencana di Cisarua

Suasana pelepasan rombongan pengurus NU Kecamatan Sawangan yang membawa bantuan untuk korban bencana di Cisarua, Kabupaten Bogor. (Foto: DepokToday/Ahi)

SAWANGAN—Pengurus Majelis Musyawarah Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Kecamatan Sawangan mengirimkan bantuan untuk korban bencana di Cisarua, Kabupaten Bogor, Kamis 28 Januari 2021.

Ketua MWC NU Sawangan, H. Saiful Anwar, dan Rois Syuriah, K.H. Ahmad Rohimi Azhari, bersama jajaran Badan Otonom (Banom) NU, melepas rombongan ke lokasi bencana.

Mereka membawa bantuan yang ditujukan untuk korban bencana alam di Kampung Gunung Mas, Desa Tugu Selatan, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor.

Pelepasan tersebut dipimpin langsung Ketua PCNU Depok, KH. Ahmad Solechan, didampingi Mustasyar PCNU Depok, Dr. K.H. A. Damanhuri, dan disaksikan Wakapolsek Sawangan, AKP Ahmadi.

Dibaca Juga: https://depoktoday.hops.id/jaga-tradisi-kultural-nu-dan-pola-pikir-moderat/

Salah satu Koordinator kegiatan, K.H. Ahmad Faqihudin, menyatakan, paket bantuan tersebut akan dikirim ke posko bencana.

“Bismillah hari ini kita berangkatkan paket bantuan yang isinya macam-macam, 1 ton beras, 60 dus mie instan dan uang tunai sebesar 10 juta rupiah,” paparnya.

Menurutnya, bantuan tersebut bersumber dari seluruh anggota NU mulai dari tingkat Ranting atau Kelurahan di wilayah Kecamatan Sawangan. Baik dari unsur Badan otonom maupun Pengurus NU Sawangan.

Ia menambahkan, kegiatan tersebut merupakan implementasi jam’iyah atau Organisasi dari bidang sosial dan keagamaan. “Semoga dengan kegiatan ini juga diharapkan terjalin komunikasi yang erat antara MWC NU kecamatan Sawangan dengan MWC NU kecamatan Cisarua,” tandasnya.

Bantuan NU Sawangan untuk korban bencana di Cisarua. (Foto: Ahi)

Sementara, Ketua PCNU Depok, Ustaz Ahmad Solechan, menyampaikan optimisme kepada seluruh warga Nahdliyin Depok. Yaitu: membantu sesama sebagai bukti kepedulian dan kedermawanan dalam pergerakan Organisasi NU.

Terlebih lagi, lanjutnya, sebagai bentuk solidaritas dalam membantu saudara yang saat ini terkena musibah tersebut.

“Rasa syukur kita panjatkan hingga saat ini, kepedulian terhadap sesama warga Nahdliyin. Lebih dari itu, sebagai warga Negara kita saling membantu. Tak lain ini semua sebagai bukti kita di NU hanya berharap kelak diakui menjadi murid Hadrotus Syekh K.H. Hasyim Asy’ari,” ujar Ustaz Solechan seusai pelepasan rombongan di di halaman Masjid Al-Mukhlasin, Jalan Abdul Wahab, Sawangan.

Penyerahan bantuan untuk korban bencana di Cisarua. (Foto: DepokToday/Ahi)

Sedangkan Wakapolsek Sawangan, AKP Ahmadi, sangat mengapresiasi warga NU yang selalu terdepan dalam kegiatan sosial.

“Apresiasi yang sangat tinggi layak saya sampaikan kepada warga NU Sawangan. Yang selalu hadir dalam barisan terdepan dalam setiap aksi sosial maupun kebencanaan,” terangnya.

(ahi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here