Pengedar Sabu Diringkus Polsek Bojonggede, Segini Barang Buktinya

TPH (32) tersangka pengegar narkotika yang diringkus Polsek Bojonggede, Sabtu 24 Juli 2021. Foto: Istimewa
TPH (32) tersangka pengegar narkotika yang diringkus Polsek Bojonggede, Sabtu 24 Juli 2021. Foto: Istimewa

DepokToday– Polisi Sektor Bojonggede meringkus seorang yang diduga sebagai pengedar dan pengguna narkotika golongan satu jenis sabu di tempat persembunyiannya wilayah Cinangka, Kecamatan Sawangan, Kota Depok.

Kapolsek Bojonggede Ajun Komisaris Polisi Dwi Susanto mengatakan, penangkapan itu bermula dari laporan masyarakat yang resah karena adanya peredaran gelap narkotika di wilayah Desa Raga Jaya, Kecamatan Bojonggede.

Baca Juga: Rutan Depok Gelar Razia Narkotika, Malah Temukan Barang Terlarang Ini

“Berbekal informasi tersebut anggota reskrim melakukan penyelidikan,” kata Dwi dalam keterangan resminya, Minggu 25 Juli 2021.

Dari hasil penyelidikannya, kata Dwi, penyidik dari Reserse Kriminal Polsek Bojonggede dibawa ke salah satu rumah di Jalan Darusaadah Gg. H. Nasa RT 03/RW04, Kelurahan Cinangka, Kecamatan Sawangan.

“Pada penggeledahan saat itu didapati narkotika jenis sabu dan ganja kering yang disimpan di jok motor,” kata Dwi.

Dwi mengatakan, petugas lantas mengamankan barang bukti berupa sabu dan ganja tersebut beserta terduga tersangka inisal TPH (32) ke Mapolsek Bojonggede.

“Barang bukti yang diamankan, satu paket narkotika jenis sabu berat bruto 1,5 gram, satu paket sabu berat bruto 0,5 gram, satu buah timbangan Digital warna silver, satu paket ganja kering berat bruto 1 gram,” kata Dwi.

Aparat juga mengamankan satu unit sepeda motor Honda Beat warna putih No.pol B-4263-SBI yang digunakan tersangka untuk menyimpan barang haram tersebut.

“Atas perbuatannya, tersangka terjerat dengan Pasal 111 ayat 1 dan Pasal 114 ayat 1 dan Pasal 112 ayat 1 Undang-undang RI No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika,” kata Dwi. (ade/*)