Pengalaman Pertama Bule Skotlandia dan Ambisi Polsek Sukmajaya

Nicky bule asal Skotlandia yang rela antri vaksin di gerai Polsek Sukmajaya, Depok. (DepokToday.com)
Nicky bule asal Skotlandia yang rela antri vaksin di gerai Polsek Sukmajaya, Depok. (DepokToday.com)

DepokToday- Polsek Sukmajaya semakin gencar melakukan program vaksinasi dengan sistem jemput bola. Seperti yang dilakukan di Perumahan Griya Lembah, Depok pada Sabtu 31 Juli 2021.

Kegiatan itu disambut antusias sejumlah warga perumahan tersebut. Salah satunya seperti Nicky, bule asal Skotlandia yang sudah menjadi warga negara Indonesia dan tinggal di Perumahan Lembah Griya.

Sama seperti warga lainnya, Nicky lebih dulu mengisi formulir di meja pendaftaran, dan langsung diarahkan menuju ruang tunggu bersama warga lainnya.

Sebelum menerima vaksin, Nicky lebih dulu menjalani pemeriksaan kesehatan, seperti pengecekan tensi, dan yang lain-lainnya.

Gerai vaksin Polsek Sukmajaya (DepokToday.com)
Gerai vaksin Polsek Sukmajaya (DepokToday.com)

Dibantu petugas Polsek Sukmajaya, Nicky pun mengikuti semua proses dan tahapan itu, hingga akhirnya ia menerima vaksin sinovac untuk kali pertama.

“I’m very thankful that i have vaccination today. I’m very happy (saya sangat berterimakasih bisa mendapatkan vaksin hari ini, saya sangat senang),” katanya dengan nada sumringah, dikutip pada Minggu 1 Agustus 2021.

Ia mengaku tidak merasakan gejala apapun setelah divaksin. Menurutnya, seluruh vaksinator, tenaga kesehatan, dan panitia yang bertugas pun memperlakukannya dengan sangat baik dan profesional.

“No problem, the nurse very professional, not hurt (tidak masalah, tenaga kesehatannya sangat profesional, tidak sakit),” ujarnya.

Upaya Polsek Sukmajaya

Untuk diketahui, program vaksinasi yang digelar oleh Polsek Sukmajaya ini dalam rangka pengabdian Akpol 91 (Bharadaksa) yang ke 30 tahun.

“Kegiatan vaksinasi pagi ini dalam rangka 30 tahun pengabdian Bharadaksa 91, jadi dilakukan serentak pembagian sembako dan vaksinasi,” kata Kepala Polsek Sukmajaya, Ajun Komisaris Polisi Syafri Wasdar.

Baca Juga: Pinhome dan Kitabisa Galang Dana untuk Sediakan Oksigen Konsentrator

Pada pelaksanaan program vaksinasi ini, Syafri mengaku pihaknya menyiapkan sebanyak 800 dosis. Langkah ini dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

“Untuk hari ini kuota vaksinasi di Sukmajaya ada 800 di dua tempat. Sasarannya adalah warga dan masyarakat yang belum mendapatkan vaksin,” katanya. (rul/*)