Pengacaranya Tak Hadir, Sidang Pelecehan Seksual Terdakwa Bruder Angelo Ditunda

ilustrasi (istimewa)

DepokToday – Sidang perdana dengan terdakwa Lukas Lucky Ngalngola atau Bruder Angelo, terdakwa pelecehan seksual terhadap sejumlah anak panti asuhan di Kota Depok yang seharusnya dilaksakan pada hari ini, Rabu 15 September 2021, terpaksa ditunda.

Penundaan dilakukan karena yang bersangkutan belum bisa menghadirkan kuasa hukum dalam kasusnya.

“Ya tadi ditunda karena terdakwa tidak bisa menghadirkan penasihat hukumnya. Kita akan beri kesempatan untuk tanggal 22 menghadirkan penasihat hukumnya,” papar hakim Ahmad Fadil, Humas Pengadilan Negeri (PN) Depok sekaligus hakim dari kasus tersebut.

Baca Juga: Terpopuler DepokToday, 15 September 2021: Penis Pria Wajib Berdiri Tiap Pagi, Ciri Pasukan Yon Taifib TNI

Fadil mengatakan, hingga kini belum ada surat resmi atau pemberitauan tentang alasan kuasa hukum Bruder Angelo tidak menghadiri sidang perdana tersebut.

“Tidak ada alasannya, tidak ada surat ke kita, kita panggl di pelayanan terpadu satu pintu (PTSP) juga tidak hadir, itu kan hak terdakwa. Dia menyatakan akan didampingi oleh kuasa hukum ya kita berikan kesempatan,” beber dia.

Baca Juga: Waduh, Ratusan Kapal China Masuk Perairan Indonesia

Jika nantinya Bruder Angelo tidak juga dapat menghadirkan kuasa hukum dalam persidangan berikutnya, pengadilan kata dia, akan menunjuk sementara kuasa hukum dari PN Depok.

“Nanti kita akan tunjuk sementara penasihat hukum yang ada di Pengadilan Negeri Depok,” ucap dia.

Sebagai informasi, penetapan tersangka LLN alias Bruder Angelo sebenarnya sudah dilakukan sejak 2019 oleh Polres Metro Depok, namun sempat terhenti.

Bahkan, setelah sempat ditahan 3 bulan, tersangka pernah dilepas pada 9 Desember 2019. Sebabnya, polisi tidak menemukan dua alat bukti yang cukup untuk melanjutkan perkara itu.(lala/*)