“Pendekar Bulan Sabit Oren” Ucapkan Selamat kepada Idris-Imam di Kaki Gunung Salak

Ibh soccer
Pengurus IBH Soccer membentangkan spanduk selamat atas dilantiknya Idris-Imam.(Foto: DepokToday/Hen)

BOGOR—Beragam cara dilakukan warga ketika Wali Kota dan Wakil Wali Kota Depok, Mohammad Idris-Imam Budi Hartono (Idris-Imam), dilantik oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, Jumat 26 Februari 2021.

Mulai dari ucapan selamat di berbagai platform media sosial dan media mainstream, hingga cara unik yang jarang dilakukan banyak orang, yaitu mendaki gunung.

Dan cara yang terakhir itu dilakukan oleh keluarga besar klub sepak bola Kota Depok, Imam Budi Hartono (IBH) Soccer. Pasukan “Pendekar Bulan Sabit Oren” (Julukan IBH Soccer—red) ini mendaki Gunung Kapur Ciampea, Kecamatan Cibungbulang, Kabupaten Bogor.

Di lokasi kaki Gunung Salak itu, keluarga besar IBH Soccer membentangkan Spanduk bertuliskan “Selamat dan Sukses Atas Dilantiknya Mohammad Idris dan Imam Budi Hartono sebagai Walikota dan Wakil Walikota Depok 2021-2026.”

DIBACA JUGA: https://depoktoday.hops.id/imam-budi-hartono-orang-pertama-yang-pakai-jersey-ibh-soccer/

Pendiri IBH Soccer, Yusuf Trilis Hendra, mengatakan, aksi membentangkan spanduk di kaki gunung ini sebagai bagian dari antusiasme terhadap alam humanis sekaligus rasa syukur atas dilantiknya Idris-Imam.

“Ini bentuk kegembiraan dan rasa syukur kita atas dilantiknya Pak Idris dan Bang Imam sebagai Walikota dan Wakil Walikota Depok,” ucap Yusuf yang juga Ketua Tim Relawan Inovatif Loyalis Idris Imam Sejati (TRILIIS).

Makam Raden Surya Kencana
Foto bersama Ki Sambung Roso di area Makam Raden Surya Kencana. (Foto: Dok. IBH Soccer)

Ia mengatakan, aksi naik gunung ini bukan berarti membiarkan Idris-Imam bekerja berdua mengemban amanah di Kota Depok. “Setelah ini, kita langsung turun gunung untuk mengawal dan membantu tugas-tugas Pak Idris dan Bang Imam selama lima tahun ke depan,” kata aktivis kawakan di Kota Depok itu.

Yusuf sangat yakin Idris-Imam mampu membawa perubahan dan menyejahterakan warga Depok melalui janji kampanyenya.

“Harapan kami semoga Idris-Imam bisa mewujudkan visi misinya dengan baik dan mampu membawa kota Depok menjadi kota yang maju, berbudaya dan sejahtera. Dan kami yakin itu,” tegas Yusuf.

Makam Raden Surya Kencana
Ziarah di Makam Raden Surya Kencana. (Foto: DepokToday/Hen)

Sebelum pulang menuju Kota Depok, pengurus IBH Soccer menyempatkan diri mengunjungi makam Raden Surya Kencana di kawasan Gunung Bunder.

Di tempat ini, mereka bertemu dengan Motivator Spiritual Indonesia, Ki Sambung Roso. “Tujuan kita hanya untuk berziarah, karena sekalian pulang dan tempatnya masih satu kawasan dengan tujuan kita,” paparnya.

Yusuf dan pengurus IBH Soccer lainnya juga mendoakan kesembuhan Imam Budi Hartono agar bisa menjalankan tugasnya dengan penuh tanggung jawab dalam melayani warga Kota Depok.

(hen/tdr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here