Pencuri AC Kepergok Ngumpet di Kolong Jembatan

Ilustrasi perampokan (Istimewa)

BOJONGGEDE– David Andika (23 tahun), terpaksa berurusan dengan polisi lantaran nekat mencuri mesin air conditioner (AC) di salah satu toko pakaian di Jalan Raya Tonjong, Kabupaten Bogor pada Senin dini hari, 10 Februari 2020.

Aksi pencurian itu terungkap setelah korbannya, Sandy Firmansyah (pemilik toko) melapor ke Polsek Bojonggede. Dari hasil penyelidikan serta petunjuk di lokasi kejadian, petugas akhirnya berhasil meringkus pelaku di tempat persembunyiannya di kolong jembatan.

Olah tempat kejadian perkara  (TKP), pemeriksaan sejumlah saksi, yang merupakan bagian dari proses penyelidikan pun dilakukan petugas guna mencari keberadaan pelaku.

“Pelaku berhasil ditemukan saat bersembunyi di bawah jembatan sungai kecil yang jaraknya tidak jauh dari TKP,” kata Kasat Reskrim Polres Metro Depok, Komisaris Polisi Deddy Kurniawan

Selain meringkus pelaku, polisi juga menemukan barang bukti hasil jarahan berupa satu unit mesin AC dan beberapa alat bantu kejahatan seperti satu buah tang, dan obeng yang digunakan pelaku saat beraksi.

Guna pemeriksaan lebih lanjut, pelaku pun digelandang ke Polsek Bojonggede. “Tersangka kami jerat dengan Pasal 363 KUHP dengan ancaman pidana penjara diatas lima tahun.” (rul/*)