Penampakan Tiga Maling Kesulitan Bobol Toko di Sawangan

Komplotan terduga maling terekam kamera CCTV saat hendak membobol toko di wilayah Sawangan, Depok. (DepokToday.com)
Komplotan terduga maling terekam kamera CCTV saat hendak membobol toko di wilayah Sawangan, Depok. (DepokToday.com)

DEPOK- Sejumlah orang yang diduga komplotan maling terekam kamera pengintai atau CCTV saat hendak membobol salah satu toko di wilayah Sawangan, Depok. Pelaku beraksi menggunakan sejumlah alat khusus, namun akhirnya gagal.

Peristiwa itu diunggah ke media sosial pada Jumat 14 Mei 2021. Berdasarkan rekaman video yang terlihat, mereka mengenakan jaket, topi dan diperkirakan tiga orang pria.

Komplotan itu datang menggunakan mobil dan langsung mengeluarkan sejumlah alat seperti linggis dan alat pemotong besi ukuran besar. Diduga kuat mereka adalah kawanan maling yang kerap mengincar toko. Peristiwa itu terjadi pada Rabu 12 Mei 2021.

“Tolong bantu share untuk hati-hati. Kejadian di daerah Sawangan, toko om mane mau dibobol maling,” kata saksi dalam keterangannya di media sosial.

VIDEO: Aksi Menegangkan Tim Jaguar Buru Pencuri Mobil

Setelah sempat berkutat sekuat tenaga, namun upaya pelaku untuk menjarah toko akhirnya gagal. Itu lantaran sang pemilik toko keburu terbangun.

“Mereka kesulitan menjebol rolling door. Mungkin infoin biar warga Sawangan hai-hati karena nggak baru satu kali tokonya mau dibobol maling,” ujarnya.

Komentar Netizen

Postingan tersebut mendapat respon beragam dari sejumlah netizen. Namun rata-rata geregetan dengan ulah ketiga pelaku yang dianggap masih amatiran itu.

“Aduh yang kaya begini nggak punya adab. Tapi kalau sudah diamuk massa kasihan juga, serba salah,” kata Selitamj.

Namun ada juga yang menganggap jika mereka adalah komplotan pencuri yang sudah professional.

“Wah malingnya keren, modalnya lumayan tuh seperti alat bantu gunting besi dan pakai mobil ditambah pakai seragam lagi malingnya. Jangan-jangan yang dipergunakan itu hasil dari maling semuanya,” tulis Zulkiflimajid. (rul/*)