Pemukiman di Depok Terendam Banjir Satu Meter

0
206
Banjir di Bukit Cengkeh II (DepokToday, Rul)

CIMANGGIS– Selain merendam sejumlah jalan utama, hujan deras yang mengguyur Kota Depok, Jawa Barat sejak siang tadi juga menyebabkan banjir di beberapa pemukiman warga pada Jumat 27 Desember 2019. Lokasi yang cukup parah terjadi di kawasan Perumahan Bukit Cengkeh II.

          Pantauan melaporkan, di perumahan itu banjir mencapai ketinggian hingga sekira satu meter. Salah satu mobil yang terjebak bahkan sempat dievakuasi oleh sejumlah warga. Putra, salah seorang warga sekitar membeberkan, banjir di perumahan itu diduga akibat luapan kali yang tak jauh dari kawasan tersebut.

“Pasti banjir kalau hujan disini , tapi sekarang cukup parah banjirnya,” kata dia di lokasi kejadian

Tak hanya di Perumahan Bukit Cengkeh II, banjir juga merendam Perumahan Taman Duta, Pondok Tirta Mandala, Citayam, Mampang, Perumahan Villa Santika, Jalan Raya Sawangan depan DTC dan di Jalan KSU.

Kemudian, banjir juga menyebabkan arus lalu lintas di kawasan Jalan Margonda dan Jalan Arif Rahman Hakim macet parah. Beberapa titik banjir di kawasan itu terjadi di depan Terminal Depan, depan rumah makan Mang Kabayan dan di dekat dealer motor.

Ketinggian air di sejumlah lokasi itu mencapai sekira 20 hingga 30 cm. Sejumlah aparat dari Satuan Lalu Lintas Polres Metro Depok dan Dinas Perhubungan telah dikerahkan untuk mengurai kemacetan. Hingga berita ini diturunkan, hujan deras masih mengguyur Kota Depok. (rul/*)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here