Pemugaran Sarpras, Bukti Kesungguhan Pemkot Depok terhadap Olahraga

IBH Soccer
Ketua Dewan Pendiri IBH Soccer, Yusuf Trilis Hendra (kiri), ketika memaparkan kegiatan IBH Soccer Cup I/2021 kepada Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono. (Foto: DepokToday/Hen)

BALAI KOTA—Pemerintah Kota (Pemkot) Depok menyatakan kesungguhannya dalam meningkatkan prestasi olahraga. Hal ini dibuktikan dengan adanya pemugaran sejumlah sarana olahraga.

Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono, menegaskan hal tersebut ketika beraudiensi dengan pengurus IBH Soccer di ruangan kerjanya, Senin 22 Maret 2021.

“Kesungguhan Pemkot Depok dalam meningkatkan prestasi olahraga sudah dilaksanakan sejak tahun lalu,” kata Imam Budi Hartono.

Kata dia, kesungguhan Pemkot Depok telah dibuktikan dengan pemugaran Stadion Merpati, Stadion Mahakam, dan Stadion Sukatani. “Termasuk diresmikannya Alun-alun Kota Depok,” ujar pria berkacamata yang akrab disapa IBH itu.

Pemkot, katanya lagi, sudah tentu memfasilitasi kebijakan-kebijakan dan sarana prasarana (sarpras) yang dapat memajukan olahraga di Kota Depok.

DIBACA JUGA: https://depoktoday.hops.id/diundang-ke-ruangan-wakil-wali-kota-ibh-soccer-mau-bikin-liga/

IBH juga menjelaskan, untuk pembinaan atlet kewenangannya berada di Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Depok. Namun, pihaknya juga mendorong KONI Kota Depok untuk lebih baik ke depannya.

“Kami mendorong KONI Depok untuk semakin baik ke depan. Harapannya agar prestasi Kota Depok semakin baik di tingkat provinsi hingga nasional,” jelasnya seperti dilansir berita.depok.go.id.

Untuk ke depannya, terang IBH, pemkot akan membangun sport center di tiap kecamatan.

“Tujuannya tentu untuk memajukan prestasi olahraga dan meningkatkan kesehatan warga Depok. Kami ingin prestasi olahraga di Kota Depok maju dan warganya sehat,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Dewan Pendiri IBH Soccer, Yusuf Trilis Hendra, sangat menyambut baik kesungguhan Pemkot Depok itu.

Menurut Yusuf Trilis, pemugaran beberapa stadion sepak bola di Kota Depok sangat membuka peluang IBH Soccer menjelma sebagai klub kebanggaan warga Depok.

“Karena IBH Soccer siap tampil di Liga Nasional. Kami membutuhkan stadion sebagai home base. Mudah-mudahan dengan kesungguhan pemkot, IBH Soccer bisa bermarkas di Stadion Merpati,” katanya.

Diakatakan Yusuf Trilis, IBH Soccer bukan lah klub kaleng-kaleng. Saat ini, lanjut dia, IBH Soccer tengah merencanakan agenda sepak bola yaitu Liga SSB/Klub di Kota Depok.

“Kami rencananya akan membuat Liga, dan Alhamdulillah pak wakil wali kota juga mendukung. Doakan semoga terwujud, dan mudah-mudahan pandemi ini segera berlalu,” imbuhnya.

(tdr/*)