Pemuda Depok Pengeroyok Polisi Jaksel Diciduk, Ngaku ke Polisi Begini

Pemuda Depok pelaku pengeroyok Polisi saat dimankan Jatanras. (Istimewa)
Pemuda Depok pelaku pengeroyok Polisi saat dimankan Jatanras. (Istimewa)

DEPOK – Pemuda asal Depok Bernama Aldi alias penyok (18), pelaku pengeroyokan kepada anggota Patko Polsek Cilandak, Jakarta Selatan, berhasil diamankan Kepolisian pada Kamis, 15 Juli 2021.

Kapolres Jakarta Selatan Kombespol Azis Andriansyah membenarkan hal tersebut. Menurut dia, pemuda Depok yang berstatus tersangka itu telah diamankan di kawasan Sunter, Jakarta Utara. Pemeriksan kepada yang bersangkutan masih terus dilakukan Kepolisian. “Iya yang bersangkutan telah diamankan,” jelas dia.

Dari pemeriksaan sementara, tersangka diketahui merupakan pelaku utama pengeroyokan kepada anggota Kepolisian Jakarta Selatan itu. “Yang bersangkutan melakukan pengeroyokan ke polisi karena kesal dibubarkan,” jelas dia.

Baca juga: Sebar Ratusan Paket Sembako, Kapolres: Kita Sebar Sampai Logistik Habis

Tidak hanya kesal dibubarkan pada saat itu, pemuda Depok itu juga mengaku dendam karena pernah ditangkap pada kasus tawuran di tahun 2019 di Depok.

Perlu diketahui, sebelumnya, anggota Kepolisian yang bertugas di Patko Polsek Cilandak, Jakarat Selatan, Aiptu Suwardi menjadi korban penganiayaan oleh sekira 15 pemuda ketika membubarkan balapan liar di Jalan TB Simatupang, Kamis dini hari, 8 Juli 2021.

Atas kejadian itu, tiga pelaku berhasil diciduk anggota Kepolisian. Mereka yang berhasil diamankan tercatat merupakan pemuda Depok, Michael (27), Gabriel (24), dan Natasya (21). Mereka semua telah ditetapkan sebagai tersangka.

Para pelaku lain, yaitu Aldi terus dikejar anggota Kepolisian. Dia dijadikan DPO daru berhasil diamankan pada Kamis lalu. (lala/*)