Pemprov Jabar Siapkan Oksigen Gratis, Uu Ruzhanul: Jangan Panik

Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum (DepokToday.com)
Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum (DepokToday.com)

DEPOK- Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum memastikan, pemerintah provinsi (Pemprov) telah melakukan sejumlah langkah kongkrit dan strategis, untuk mengatasi persoalan tabung oksigen yang akhir-akhir ini disebut mengalami kelangkaan di sejumlah daerah.

“Pak Gubernur Jabar sudah berkoordinasi dengan beberapa produsen oksigen dan sudah ada pengiriman dari perusahaan tersebut, dari BUMN ataupun persuahaan swasta, maka ditindaklanjuti BUMD jasa sarana,” katanya dikutip pada Selasa 13 Juli 2021.

Terkait jasa sarana tersebut, Pemprov Jabar juga telah berkoordinasi pada bupati atau wali kota untuk menyalurkan oksigen yang sudah ada kuotanya.

“Jadi tinggal para bupati dan wali kota menyiapkan tempatnya dan gudangnya,” tutur dia.

Baca Juga : Menteri PUPR Percepat Pengerjaan Tiga Rumah Sakit Darurat COVID-19

Lebih lanjut Uu Ruzhanul mengimbau, masyarakat agar tidak membeli tabung oksigen secara berlebihan. Ia menyarankan agar masyarakat meminjam saja pada pemerintah daerah atau pihak terkait lainnya.

“Pinjam saja, nanti kalau sudah sembuh bisa dikembalikan. Karena kalau masyarakat panik beli tabung nanti dimanfatkan oleh orang yang tak bertanggungjawab,” katanya.

“Insya Allah, Pemprov Jabar dengan solusi dari Pak Gubernur, Insya Allah akan teratasi sehingga tidak ada lagi kelangkaan tabung oksigen untuk penanganan COVID ini,” timpalnya lagi.

Uu Ruzhanul Wanti-wanti Penjual Obat

Tak hanya itu, Uu juga berjanji pihaknya akan mengatasi persoalan selanjutnya di tengah masyarakat, yakni masalah lonjakan harga obat di pasaran.

Ia pun berjanji, bakal menindak tegas pedagang yang dengan sengaja menjual obat di atas harga normal. Sanksi terberat adalah pencabutan izin operasional.

Baca selengkapnya di sini: Uu Ruzhanul Ancam Penjual yang Permainkan Harga Obat, Galak Banget!(rul/*)