Pemprov Jabar Mudahkan Masyarakat Cari Oksigen Lewat Aplikasi

Fitur baru di laman Pikobar, untuk memudahkan masyarakat Jawa Barat cari oksigen. Foto: DepokToday
Fitur baru di laman Pikobar, untuk memudahkan masyarakat Jawa Barat cari oksigen. Foto: DepokToday

BANDUNG – Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Pemprov Jabar) kini menyediakan informasi mengenai lokasi pembelian dan isi ulang tabung oksigen.

Melalui laman website Pusat Informasi dan Koordinasi COVID-19 Provinsi Jawa Barat atau Pikobar, masyarakat kini bisa mengetahui lokasi pengisian dan beli tabung oksigen di Jawa Barat.

“Sampurasun! Guna membantu Wargi Jabar mendapatkan ragam informasi peningkatan saturasi oksigen, Pemdaprov Jawa barat kembali luncurkan fitur baru,” kata Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil dalam postingan akun instagramnya, Kamis 15 Juli 2021.

Kang Emil sapaan akrabnya, mengatakan fitur yang dinamai Cari Oksigen tersebut dikembangkan oleh Jabar Digital Service Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jawa Barat.

“Fitur tersebut turut memudahkan pasien COVID-19 dalam mengetahui sebaran lokasi pembelian dan agen isi ulang tabung oksigen di Jabar,” kata Emil.

Baca Juga: Strategi Pemprov Jabar Penuhi Ruang Perawatan COVID di Depok, RT RW Dimintai Ini

Trobosan Pemprov Jabar ini lantas mendapatkan respon dari masyarakat. Salah satunya adalah penyanyi legendaris Melly Goeslaw melalui akun instagramnya mengomentaris, “Keren ini, kemarin temen di Bandung sulit cari oksigen,” tulis istri Anto Hoed tersebut.

Netizen lainnya juga ikut berkomentar seperti Canro Simarmata yang juga membanggakan Ridwan Kamil. “Seluruh warga negara Indonesia pagi ini mengucapkan we love pak Ridwan Kamil, God Bless,” tulis Canro.

Selanjutnya dari Ekomaung yang juga mengomentari “Aplikasi pencarian yang sungguh membantu…daripada aplikasi pencarian yang biasa diaktifkan di sekitaran gateway cicadas dan jardin…nuhun kang emil.”

Selanjutnya dari Mutiara Indah, “Jabar inovasinya nggak habis-habis euy!” (ade/*)