Pemkot Targetkan Vaksin 1.000 Warga di Transmart Dewi Sartika

Warga Warga Kecamatan Beji saat antri pendafataran vaksin yang dilakukan pada Kamis 10 Juni 2021. Polsek Beji berikan 600 vaksin (istimewa) Beji saat antri pendafataran vaksin yang dilakukan pada Kamis 10 Juni 2021. (istimewa)
Warga Kecamatan Beji saat antri pendafataran vaksin yang dilakukan pada Kamis 10 Juni 2021. Polsek Beji berikan 600 vaksin (istimewa)

DEPOK – Vaksinasi kepada warga Depok masih menjadi targetan yang dilakukan pemerintah kota saat ini. Misalnya, kegiatan di sentra vaksinasi yang ada di pusat perbelanjaan Transmart Dewi Sartika. Di lokasii ini pemkot targetkan 1.000 vaksin setiap harinya.

Kepala Bidang Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (P2P), Dinas Kesehatan Kota Depok Umi Zakiati menyebutkan, vaksinasi dengan targetan tersebut, merupakan salah satu bentuk usaha yang dilakukan pemeirntah kota untuk menanggulangi wabah ini.

Sedangkan, khusus kegiatan vaksinasi yang telah berlangsung pada pusat perbelanjaan ini, pemkot targetkan dapat menyasar kepada masyarakat berumur di tas 18 tahun. “Vaksinasi massal ini setiap harinya menyasar 1.000 peserta yang menerima vaksin COVID-19 dosis pertama,” jelas dia dilansir Kamis 8 Juli 2021.

Baca juga:[Update] Sebaran Kasus COVID-19 di Kota Depok, Kamis 8 Juli 2021: Aktif 11.535, Meninggal 1.192, Sembuh 54.945

Dalam sepekan, kegiatan vaksinasi pada pusat perbelanjaan ini dilakukan mulai Rabu hingga Minggu dengan jumlah targetan 1.000 orang perharinya. “Untuk vaksin ini kita bunga vaksin Sinovac,” ucap dia.

Lebih lanjut, pendaftaran vaksinasi dapat dilakukan melalui Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Puskesmas Pancoran Mas dan UPTD Puskesmas Ratujaya dan juga melalui link yang sudah disiapkan.

“Peserta yang sudah terdaftar dan mendapatkan pemberitahuan melalui sms atau Whatsapp, dapat mendatangi Transmart Dewi Sartika untuk mendapatkan vaksinasi. Tentunya dengan tetap mematuhi protokol kesehatan,” terang dia. (lala/*)