Pemkot Depok Permudah Pengurusan IMB Rumah Ibadah

Peresmian rumah ibadah di Cimanggis, pemkot Depok disebut permudah IMB Rumah Ibadah. (Foto: Istimewa)
Peresmian rumah ibadah di Cimanggis, pemkot Depok disebut permudah IMB Rumah Ibadah. (Foto: Istimewa)

DepokToday – Pemerintah Kota Depok terus berupaya meningkatkan pelayanan, salah satunya ialah kemudahan dalam membuat izin mendirikan bangunan atau IMB rumah ibadah.

Kemudahan ini salah satunya dirasakan oleh  Gembala Gereja Bethel Indonesia (GBI) Cimanggis, Hilda Joyce W. Silooy. Dia mengaku senang atas kemudahan pelayanan ini.

Menurut dia, Pemkot Depok memberikan pelayanan IMB rumah ibadah dengan sangat baik, dimana kemudahan juga dirasakan oleh dirinya dalam mengurus perizinan ini.

“Terima kasih kepada Pemkot Depok, khususnya bapak Wali Kota Depok Mohammad Idris yang berkenan meresmikan rumah ibadah Gereja Bethel Indonesia (GBI) Cimanggis. Dalam proses izin pendirian rumah ibadah pun selalu diberikan kemudahan,” kata Hilda Joyce W. Silooy seperti dilansir dari situs berita.depok.go.id, pada kamis 21 Oktober 2021.

Pihaknya akan terus berkomitmen dalam mendukung semua program pemerintah. Salah satunya arahan pada masa pandemi dengan disiplin protokol kesehatan (prokes) setiap kegiatan peribadatan.

Baca Juga: Giliran 17 Santri Pondok Pesantren Babussalam Cimanggis Positif COVID-19

“Kami senang sekali pemerintah hadir saat ini. Ini juga menjadi ajaran pada keyakinan kami bahwa pemerintah ini adalah dari Allah juga. Karena itu, harus ditaati kebijakan serta aturannya,” ucapnya.

Menurutnya, gedung GBI berdiri di tanah seluas 3.700 meter dengan kapasitas gedung kurang lebih 1.000 jemaat. Sesuai aturan pihaknya akan mengikuti arahan pemerintah sesuai prokes dengan menjaga jarak dan pakai masker serta menyediakan tempat cuci tangan.

Sementara itu, Wali Kota Depok Mohammad Idris menambahkan, layanan perizinan rumah ibadah tidak dipungut biaya. Dikatakannya, pada proses perizinan juga akan diprioritaskan asal sesuai ketentuan.

“Izin rumah ibadah ini untuk semua agama, jadi harus tertib administrasi. Saya apresiasi GBI Cimanggis karena taat akan aturan,” terang dia. (lala/*)