Pemkot Depok Mau Perbaiki Pasar Kemirimuka, Pedagang: Jangan Hamburkan APBD!

0
368
Gorong-gorong saluran air.(DepokToday/Aji)

KEMIRIMUKA-Rencana Pemerintah Kota (Pemkot) Depok untuk memperbaiki saluran air di Pasar Kemirimuka, Kelurahan Kemirimuka, Kecamatan Beji, ditentang pedagang setempat.

Pedagang mengklaim, Pemkot Depok tidak boleh melakukan perbaikan karena Pasar Kemirimuka masih status quo (keadaan tetap sebagaimana keadaan sekarang).

“Pasar Kemirimuka kan masih status quo dan masih ada proses hukum di pengadilan negeri sehingga Pemkot Depok termasuk pedagang tidak berhak memperbaiki saluran air,” tegas Ketua Persatuan Pedagang Pasar Kemirimuka, Yaya Barhaya, kepada DepokToday, Kamis (5/3/2020).

Dia menegaskan, jika memang melakukan perbaikan saluran air di Pasar Kemirimuka yang masih dalam status quo, maka Pemkot Depok melanggar hukum.

Ia melanjutkan, pedagang Pasar Kemirimuka sudah mengetahui bahwa lahan pasar merupakan asset PT. Petamburan Jaya Raya (PJR). Ini sesuai keputusan Pengadilan Negeri Kota Depok, di mana PT. PJR sudah menang sepuluh kali di pengadilan bahkan sudah inkrah.

“Kami imbau Pemkot Depok untuk tidak melakukan perbaikan saluran air di Pasar Kemirimuka karena melanggar hukum dan kasian juga Pemkot nantinya akan kena hukum lagi,” tegasnya.

“Pemkot Depok jangan menghamburkan dana Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) untuk memperbaiki saluran air di Pasar Kemirimuka,” tambah Yaya.

Lebih baik, sambung dia, dana APBD digunakan untuk kegiatan lainnnya yang lebih berguna dan bermanfaat.(aji)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here