Pemkot Depok Gelar Gebyar Vaksinasi di 11 Kecamatan Selama Lima Hari Kedepan

Program vaksinasi berbalut busana adat di Polres Metro Depok (DepokToday.com)
Program vaksinasi berbalut busana adat di Polres Metro Depok (DepokToday.com)

DepokToday – Hari ini, Pemerintah Kota Depok memulai pelaksanaan gebyar vaksinasi serentak yang dilakukan di seluruh kecamatan se-Kota Depok.

Gebyar vaksinasi ini dilakukan selama lima hari mulai dari tanggal 1 hingga 5 September 2021.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Depok, Novarita mengatakan, kegiatan ini ditargetkan akan menyasar 55 ribu waga di 11 Kecamatan se-Kota Depok dengan sasaran perharinya seribu warga pada tiap kecamatan.

“Gebyar vaksinasi diselenggarakan atas kerja sama pihak kecamatan dengan Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Puskesmas setempat sebagai vaksinator,” kata Novarita seperti dikutip dari situs resmi Pemkot Depok pada Rabu 1 September 2021.

Nova mengatakan, peserta gebyar vaksinasi ini hanya dapat diikuti oleh usia 12 tahun keatas.

“Vaksinasi tersebut untuk usia 12 tahun ke atas dengan menggunakan vaksin Pfizer,” katanya.

Baca Juga: Wali Kota Depok Targetkan Agustus Ini, Vaksinasi Capai 50 Persen Warga

Novarita menambahkan, untuk dapat mengikuti gebyar vaksinasi ini, harus merupakan warga yang sudah didata oleh wilayah setempat. Pendaftaran dapat dilakukan melalui RT-RW, atau kelurahan.

“Peserta merupakan warga yang memiliki KTP Kota Depok atau menyertakan keterangan domisili yang sudah didata,” kata Nova.

Sebagai informasi, berdasarkan data terakhir dari Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Kota Depok yang berhasil dihimpun DepokToday, pelaksanaan vaksinasi di Kota Depok baru mencapai 31 persen.

Data itu per tanggal 27 Agustus 2021, dengan rincian dosis pertama 494.516 (30,64 persen) warga, 317.454 (19,68 persen) warga yang telah suntik vaksis dosis kedua dan 5.582 (0,35) masyarakat yang telah suntik vaksin dosis ketiga.

Sementara total target sasaran vaksinasi di Kota Depok sebanyak 1.613.577 warga. (ade/*)