Pemkot Depok Ajak Warga Salat Istisqa Pagi ini

BALAIKOTA-Pemerintah Kota (Pemkot) Depok mengajak warganya untuk melaksanakan salat istisqa atau salat meminta diturunkan hujan di Lapangan Balaikota Depok, Jalan Margonda, Kecamatan Pancoranmas, Kota Depok, Selasa (29/10/2019) pagi.

Ajakan tersebut dituangkan dalam bentuk surat edaran bernomor 451/528-kesos tertanggal 25 Oktober 2019 yang ditandatangani oleh Wali Kota Depok, Mohammad Idris.

“Melihat kondisi cuaca dan musim kemarau saat ini yang masih berlangsung, dan dalam rangka implementasi Visi Kota Depok yang Unggul, Nyaman, Religius, Pemerintah Kota Depok akan melaksanakan Shalat Istisqa,” tulis surat edaran itu.

Kegiatan tersebut dimulai pada pukul 07:00-selesai dengan imam sekaligus khatib adalah Wali Kota Depok, Mohammad Idris.

“Peserta membawa alas/sajadah masing-masing,” imbau surat resmi tersebut.

Selain untuk warga Depok. Surat satu lembar ini juga diperuntukan kepada Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Depok, Kepala PD Kota Depok dan seluruh ASN Kota Depok.

Surat imbauan wali kota Depok kepada warganya untuk ikut melaksanakan Salat Istisqa.(Foto: Istimewa)

Dikutip dari laman wikipedia, Salat Istisqa adalah meminta diturunkannya hujan. Salat ini dilakukan bila terjadi kemarau yang panjang atau karena dibutuhkannya hujan untuk keperluan/hajat tertentu.

Salat Istisqa disunnahkan dikerjakan saat matahari mulai beranjak atau kira-kira sepertiga jam, setelah terbitnya matahari seperti waktu Shalat Id.(idr/*)