Pemkot Bagikan Kabar Vaksinasi, Warganet: Sumpah Ribet

Tangkapan layar akun instagram Pemkot Depok yang menampilkan kabar vaksinasi(Foto: DepokToday)
Tangkapan layar akun instagram Pemkot Depok yang menampilkan kabar vaksinasi(Foto: DepokToday)

DepokToday – Percepatan vaksinasi terus dilakukan Pemerintah Kota Depok, salah satunya dengan memberikan informasi tentang gebyar vaksin di 11 kecamatan yang mulai dilaksanakan pada 1-5 September. Mereka membagikan informasi itu salah satunya di akun instagram milik pemerintah kota dan dibanjiri komentar oleh warganet.

Ya, banyak warga yang saat ini mencari informasi tentang kegiatan pemberian vaksinasi. Tidak hanya pemerintah kota, semua pihak kini juga ikut mendorong adanya percepatan proses vaksinasi tersebut.

Sedangkan, pada informasi yang dibagikan Pemerintah Kota Depok lewat akun instagram,  kebanyakan warganet menyayangkan informasi vaksinasi yang tidak informatif.  Baik itu soal kuota yang diberikan serta syarat yang harus dilengkapi oleh warga yang ingin divaksin.

Sejumlah warganet juga ada yang menyayangkan sulitnya untuk medaftar. Lagi-lagi karena tidak jelasnya infomasi yang diberikan oleh pemerintah kota dalam kegiatan ini.

Misalnya akun imel_wicaksana yang berharap adanya informasi yang lengkap dari kegiatan ini.

“Mestinya space foto wali dan wawali bisa buat taro informasi lengkap lhoo @pemkotdepok misal kuota per hari berapa? pic kontak siapa? Link daftar onlinenya dibubuhkan juga. Ckckckck,” tulis dia.

Baca Juga: Gedung DPRD Depok Banjir, Warganet Auto Tanya Kerja Anggota Dewan

Begitu juga akun instagram irfansuryasptra yang meminta gambar pamflet yang diberikan seharusnya bisa full info kegiatan vaksin bukannya foto Wali Kota dan Wakil Wali Kota yang lebih besar.

“orang mah gambarnya full info vaksin. bukan foto narsism,” sebut dia.

Netizen Kritik Vaksinasi Pemkot Depok

Sedangkan akun arie_seenthings12 memberikan saran bagi pemerintah kota untuk dapat mengembangkan akun Depok Single Window sebagai aplikasi yang dapat mempermudah warga mendaftar vaksinasi secara online.

“Saran min maaf.DEPOK itu kota di pinggir ibukota.katanya depok punya DSW kembangin dan promosiin dg adanya aplikasi tsb.pendaftaran online.dateng langsung vaksin.apa gak ada niatan buat SENTRAL VAKSINASI DI DEPOK.maaf min bisa liat apk JAKI.dan paling gak bisa di contoh.kita pasti sebagian warga depok lebih memilih ke jakarta.daftar gampang.dateng langsung vaksin.itu yg kami harapkan.zaman dah canggih.semua dg online pun bisa.jangan bilang zaman sekarang gak ada HP.yuk DEPOK BISA yuk,” sebut dia.

Sejumlah warga yang telah datang ke lokasi vaksin juga banyak yang mengeluhkan keribetan ketika ingin mendaftar.  Salah satunya disebutkan akun letvin96.
.Sumpahh ini ribet banget, udh dtg kesana d sruh fotocopy KK jga, udh fotocopy pas ngecek nama kita gk ada ternyata harus daftar dulu ke RT, udh capek nunggu antrian berjam” hasilnnya nihil😭 sumpah seribet itu,” tulis dia. (lala/*)