Pembunuhan Dua Pria, Keluarga Korban: Nyawa Dibayar Nyawa

Pelaku digiring petugas saat tiba di Mapolres Metro Depok.(Foto: Istimewa)

SAWANGAN- Jasad Sr alias Dn, salah satu korban pembunuhan Juana alias Juan akhirnya di makamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Sawangan, Depok, pada Senin 23 November 2020. Terkait hal itu, pihak keluarga korban pun berharap, tersangka Juan dihukum mati.

“Harapannya dihukum mati, nyawa dibayar nyawa. Takutnya kalau keluar nanti balas dendam ke keluarga,” kata adik korban, R di lokasi pemakaman.

Kemudian, pihak keluarga korban juga meminta perlindungan pada aparat. Mereka khawatir jadi sasaran berikutnya ketika Juan bebas. Terlebih, di rumah masih banyak anak kecil.

Ketika disinggung apakah ada barang korban yang hilang, R tak menampik. “Dia (Sr alias Dn) pergi itu bawa uang sejuta, motor, sama handphone. Yang saya tahu katanya motornya lagi dijual ke Cianjur sama si Khoir (salah satu pelaku). Itu lagi diungkap sama polisi apa ada penjualan motor gelap atau gimana,” tuturnya

R menjelaskan, sang kakak, Sr alias Dn telah mengenal para pelaku cukup lama.

“Sama si Khoir itu sudah 5 sampai 6 tahun, kalau Juan itu sekitar 1 sampai 1,5 tahun,” ujarnya

R mengungkapkan, Sr dan Juan saling kenal di media sosial facebook.

“Tapi awalnya ada yang ngenalin. Nah terus ketemu si Khoir, diasuh sampai mau 6 tahun, baru setelah itu kenal si Dedi (korban lainnya),” jelasnya

Tadinya pihak keluarga tak menyangka jika pelakunya adalah orang yang mereka kenal. “Awalnya enggak, tapi curiga mah ada.”

Seperti diketahui, kasus pembunuhan sadis itu terungkap setelah warga menemukan jasad pria di lantai kontrakan di Gang Kopral Daman, Sawangan, Depok pada Rabu malam, 18 November 2020.

Kemudian, dari hasil penyelidikan terungkap jika itu adalah jasad Dedi. Setelah diusut, pelaku ternyata adalah adiknya sendiri, yakni Juan. Dari petunjuk tersebut, polisi akhirnya meringkus Juan di tempat persembunyiannya di kawasan Gunung Pongkor, Bogor pada Kamis 19 November 2020.

Dari pengakuan Juan, polisi mendapati fakta mencengangkan karena ternyata ia juga melakukan pembunuhan lainnya. Korban yakni Sr alias Dn dibunuh pada pertengahan Agustus 2020.

Jasadnya dikubur di lahan kosong di Gunung Pongkor dan baru terungkap pada Kamis 19 November 2020. Kasusnya ditangani Polres Metro Depok. (rul/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here