Pembunuh Teman Wanita dari Tapos Dikenal Religius, Kerap Ajak Tetangga Beribadah

Ilustrasi pembunuhan di Cimanggis (Foto: Istimewa)
Ilustrasi pembunuhan di Cimanggis (Foto: Istimewa)

DepokToday – MA pria pembunuh teman wanita karena cintanya ditolak dikenal lelaki yang baik di lingkungan rumahnya yang ada di Kawasan Kelurahan Cilangkap, Kecamatan Tapos. Pria beristri dan beranak dua ini malah kerap dipanggil ustad oleh tetangganya.

Nawin Setiawan tetangga pelaku kaget tak mengira jika tersangka yang telah diamankan anggota Resmob Polda Metro Jaya itu merupakan pelaku pembunuhan.

“Kalau di mata tetangga atau lingkungan ya baik, ngajak solat bareng, ngajak ibadah. Sudah tahunan ngontrak di sini. Anaknya Dua, sama Istri ada. Pas penangkapan saya taunya dari tetangga,” sebut dia dikutip Sabtu 14 Agustus 2021.

Karena aktif di mushola dan masjid, di lingkungan banyak yang suka memanggil tersangka ustad.
“Kalau saya tau bantu-bantu lingkungan, ada yang manggil ustad Alada yang manggil habib. Itu yang saya tau. Kalau untuk di masjid solat bersama, ngajak solat bersama aja,” ungkap dia.

Baca Juga: Kemenag Depok Targetkan Pekan Depan Berlakukan Kartu Nikah Digital

Sementara itu, ketua lingkungan di tempat tersangka tinggal juga mengajak baik yang bersangkutan. “Dia itu kan jualan madu ya, keliling aja kerjaannya. Nawarin barang madu, korma. Baik si orangnya, Kita nggak nyangka,” sebut ketua lingkungan Edi Suratno.

Menurut Edi, pria pembunuh teman wanita itu sudah tiga tahun tinggal di lingkungannya. Sama halnya dengan Nawin, Edi juga mengenal pelaku sebagai sosok yang religius.

“Berososialisasinya bagus sering ke musola Juga. Ngontrak sudah tiga tahun. Ngontrak sama istrinya anaknya dua,” ucap dia.

Tapi, Edi mengatakan, yang bersangkutan pernah memiliki masalah dengan tetangganya. Bahkan Edi sempat menjadi penengah permasalahan itu. “Saya sempat melerai. Sempat pukulan Juga, sempat berantem kita damaikan,” kata dia.

Lebih lanjut, sepekan sebelum Edi tau MA merupakan pelaku pembunuh. Dia jarang melihat MA. “Dia itu sering solat berjamaah. Tapi memang seminggu ini dianya nggak keliatan vakum,” sebut Edi.

Sebagai informasi, karena cinta ditolak, pria asal Depok berinisial MA, nekat menganiaya hingga tewas teman wanitanya berinisial RSJ. Untuk menghilangkan barang bukti, tubuh korban bahkan dikubur tersangka di samping Jalan Tol Jati Karya, Bekasi beberapa waktu lalu.

Kasus ini terungkap setelah jasad korban berhasil ditemukan oleh warga yang tengah mencari rumput di lokasi, pada Rabu 11 Agustus 2021. Saksi yang menemukan jasad korban mengaku, meihat gundukan tanah yang di atasnya terlihat ada tangan.

Setelah digali, ternyata jasad itu merupakan seorang perempuan. Saksi langsung melaporkan kejadian ini kepada pihak Kepolisian. Baca Selengkapnya di Berita Ini: Cinta Ditolak, Pria Depok Nekat Bunuh dan Kubur Wanita Pujaan. (lala/*)