Peluang Bayu Adi Permana Diusung Parpol Masih Terbuka

Bayu Adi Permana (pakai topi).(DepokToday/Ahi)

MARGONDA-Peneliti Indonesian Politic and Policy Institute (IPPI), Muhammad Azhar, memandang sosok Bayu Adi Permana sebagai bakal calon wali kota atau wakil wali kota di Pilkada Depok tahun 2020, memiliki peluang diusung oleh partai politik (parpol).

Azhar mengatakan, manuver partai politik dengan membuat sejumlah koalisi membuka peluang Bayu Adi Permana tampil di pesta demokrasi lima tahunan itu.

Azhar melihat saat ini partai yang ada di Depok sedang mencari figur alternatif alias pemersatu. Dia melihat hal itu ada pada Bayu Adi Permana.

“Saya melihat dia (Bayu-red) masih muda, milenial ditambah pengalaman organisasinya mumpuni. Yang jadi nilai plusnya, sosialisasi Bayu ini sangat masif, dari pintu ke pintu,” ungkapnya.

Azhar memuji gerakan ‘silent’ yang dilakukan Bayu maupun timnya. Sebagai eks kader PKS, lanjut Azhar, Bayu sangat cerdas dalam memoles citra dirinya.

“Cara yang digunakan gerakan PKS. Yaitu: menggerakan relawan dengan langsung menyambangi rumah-rumah warga. Jelas gerakannya konkret, tanpa gembar-gembor media dan acara wah,” jelasnya.

Dia yakin bahwa elite-elite partai memperhatikan betul sepak terang Bayu. Terlebih ketika ‘misi’ partai adalah menghentikan hegemoni PKS.

Dan patut dicatat, terang Azhar, Bayu sudah lama beraktivitas di Depok dan pernah jadi bagian PKS Depok. “Artinya secara jaringan relawan, kepartaian, sudah mumpuni. Saya bisa katakan Bayu ini kuda hitam,” tutupnya.(ahi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here