Pelita Jaya U-8 Juara BNI Cup 1

Tiga tim yang berhasil menjadi juara 1, juara 2 dan juara 3 di turnamen sepakbola U-8 BNI Cup 1. (Foto: bni46)

CIBINONG-Tim Pelita Jaya tampil sebagai juara 1 pada turnamen sepakbola U-8 BNI Cup 1 yang digelar di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Sabtu-Minggu (26-27/10/2019).

Sedangkan juara 2 ditempati oleh tim Jayakarta dan juara 3 diraih tim Siaga Pratama. Ketiga juara tersebut, masing-masing mendapat uang pembinaan.

Dikutip dari akun instagram bni46, kejuaraan sepakbola ini terbagi menjadi 2 kelompok, yakni Usia 8 dan Usia 10. Acara ini dapat terselenggara berkat kerjasama BNI dengan Vamos Indonesia.

“Ini adalah bentuk support BNI terhadap dunia olahraga Indonesia, dengan harapan, kompetisi ini dapat menciptakan bibit muda potensial untuk perkembangan sepakbola di Indonesia. Selamat ya kepada para juara!” tulis bni46.

Sementara itu, di kelompok U-10 tampil sebagai juara pertama adalah tim Tunas Gunung Putri, juara kedua tim Siaga Pratama dan juara ketiga tim Tajimalela FC.

Tim Gappura Soccer yang ikut bertanding di kelompok U-8 kurang mujur di turnamen ini. Padahal Nuku Trilis dan kawan-kawan sudah berhasil menjadi juara grup pada pada babak penyisihan.

Tim yang bermarkas di Cipayung, Kota Depok itu, mengalami kekalahan di fase 16 besar pada hari Minggu (27/10/2019), sehingga gagal melangkah ke babak selanjutnya.

“Masuk 16 besar mas, terus kalah. Tapi tetap semangat timnya Nuku (Gappura Soccer),” ujar salah satu pengurus Gappura Soccer, Indria Sari, Selasa (29/10/2019).

Setelah turnamen BNI Cup 1, tim Gappura Soccer akan mengikuti turnamen sepakbola Zapello pada 24 November 2019 di kawasan Jakarta Timur.(red/*)