Pelayanan Belum Dibuka, Pemohon Uji KIR Kendaraan Kesulitan

Suasana kantor pelayanan uji KIR kendaraan bermotor di kawasan Jatimulya Kecamatan Cilodong.(DepokToday/Hen)

JATIMULYA-Belum dibukanya kantor pelayanan uji KIR kendaraan bermotor di kawasan Jatimulya, Kecamatan Cilodong, Kota Depok, membuat pemohon kesulitan.

Seperti yang dialami Reynaldi, pemohon pengujian KIR kendaraan, mengaku kesulitan apabila mengirimkan pesanan pelanggan karena mobilnya belum melakukan pengujian serta belum ada tanda lulus uji untuk beroperasi.

“Cukup kesulitan juga kalau mau kirim barang karena armada yang ada masa berlaku KIR nya sudah habis dan belum bisa diurus lagi lantaran pelayanan KIR di Depok belum buka,” ujarnya kepada wartawan, Senin (8/5/2020).

Ia sangat mengharapkan pelayanan untuk KIR di Depok segera dibuka agar mempermudah masyarakat yang memang sangat membutuhkan pelayanan tersebut.

“Saya berharap pelayanan tersebut dapat segera kembali dibuka agar seluruh masyarakat yang memiliki kendaraan angkutan orang dan barang dapat beroperasi kembali,” harapnya.

Dikonfirmasi terkait hal tersebut, Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub)Kota Depok, Dadang Wihana, belum merespons. Hingga berita ini ditulis, Kadishub belum membalas pesan WhatsApp dari wartawan.

Meski begitu, Kasubag TU UPT Pengujian Kendaraan Bermotor (PKB) Kota Depok, Hindra Gunawa, ketika dikonfirmasi melalui telpon selularnya, mengaku banyak pertanyaan dari pemohon uji kendaraan bermotor mengenai kapan pelayanan uji KIR akan dibuka.

“Memang hingga saat ini, pemohon pengujian kendaraan bermotor banyak mengkonfirmasi ke kami kapan pelayanan kembali beroprasi, namun lagi-lagi, kami hanya dapat menjawab belum ada instruksi dari pimpinan dalam hal ini kepala dinas terkait kapan dibukanya pelayanan tersebut,” katanya.

Hingga kini pihaknya juga masih menunggu keputusan dari pimpinan terkait kapan waktunya pelayanan pengujian kendaran bermotor kembali dibuka.

“Mudah-mudahan secepatnya ada informasi terkait hal tersebut. Kami pun berharap secepatnya pelayanan pengujian kendaraan bermotor dapat segera beroperasi mengingat di sejumlah daerah informasinya sudah ada pelayanan pengujian yang beroperasi, jadi kami meminta kepada masyarakat agar sedikit bersabar,” tandasnya.

(hen)