Pelawak Komar Gaet PDIP di Pilkada Depok

Pelawak Komar saat menyerahkan berkas ke DPC PDIP Depok (DepokToday, Rul)

Depok-Hiruk pikuk jelang Pemilihan Kepala Daerah atau Pilkada, kian terasa di Kota Depok, Jawa Barat. Sejumlah partai politik kini mulai menyusun strategi untuk mengusung jagonya di ajang bergengsi tersebut. Salah satunya seperti yang dilakukan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

          Partai berlambang banteng moncong putih itu bahkan telah terang-terangan membuka pendaftaran bagi siapa saja yang berminat maju di Pilkada Depok. Dan dari beberapa hari terakhir, tercatat sudah ada sekira sembilan orang yang berminat. Salah satunya adalah pelawak senior Nurul Qomar.

          Untuk membuktikan keseriusannya, pria yang akrab disapa Komar itu pun menyerahkan formulir pendaftaran disertai dengan kelengakapan administrasi ke kantor DPC PDIP Depok, Jumat 20 September 2019

          “Ini sudah kita siapin semua, ada CV, formulir yang disediakan oleh PDIP sudah saya isi, tanda tangan materai, dilengkapi foto copy ijazah, SD, SMP, SLTA, S1, hingga S2 saya,” katanya

Komar mengaku, dirinya sengaja mencalonkan diri untuk maju di Pilkada Depok karena ingin mebenahi sistem di kota tersebut.

“Kita belum punya grand design, master plan pembangunan Kota Depok 25-50 tahun kedepan, itu problem. Jadi ada yang banyak salah asuh ini Depok.”

Lebih lanjut bintang empat sekawan itu mengatakan, visi Depok harus diwujudkan sebagai kota pusat budaya dan peradaban masyarakat yang berkarakter agamis, nasionalis dan humanis.

“Ini metropolis, enggak bisa serampangan. Tata ruang harus diatur secara sistematis, banyak komunitas-komunitas, dan itu perlu ada leadership pimpinan yang secara paradigma memiliki pikiran holistik, ini metropolis,” ujarnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here