Pelari Nasional ini Tercepat di Ajang Depok 10K

Penyerahan hadiah kepada juara 1 lomba lari Depok 10K kategori putra oleh Wali Kota Depok, Mohammad Idris.(Foto: DepokToday, Aji)

BALAI KOTA-Pelari nasional, Agus Prayogo, tampil sebagai yang tercepat pada ajang Depok 10 K untuk kategori putra, Minggu (10/11/2019).

Sementara Yulianingsih juga atlet nasional menjadi pelari tercepat untuk kategori wanita.

Wali Kota Depok, Mohammad Idris, menegaskan, lomba lari Depok 10K memiliki peran sebagai ajang pencarian bakat atlet lari jarak jauh.

“Tentunya menjadi salah satu ajang mencari bibit atlet lari jarak jauh dan menengah bagi warga Kota Depok khususnya, serta masyarakat umum lainnya,” tandas wali kota.

Harry Suprianto selaku Ketua Pantita juga menyampaikan hal senada dengan wali kota. Dikatakannya, tujuan diadakan Lari 10 K ini adalah untuk memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat.

“Di lain pihak mengidentifikasi atlet-atlet potensial yang berbakat untuk mewakili Kota Depok di kancah Provinsi maupun Nasional,” paparnya.

Herry juga mengungkapkan, lomba lari marathon Depok 10 K menjadi kegiatan ke dua setelah dilaksanakan tahun 2016 lalu.

Dijelaskannya, jumlah peserta hingga daftar akhir pendafataran mencapai lebih dari 5.800 peserta dengan rincian kategori 10K sejumlah 424 orang, kategori 10K Master 150 orang, kategori 5K sejumlah 650 orang, kategori 3K sejumlah 78 orang dan free slot sejumlah 48 orang.

“Untuk peserta tidak berbayar, yaitu kategori SMA/K sejumlah 2.671 orang, kategori SMP sejumlah 1.374 orang, dan kategori 3K sejumlah 304 orang,” ungkapnya.(aji)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here