Pelaku Begal Payudara Keok Ditangan Tim Srikandi

Ilustrasi asusila (Istimewa)

LIMO– Tim Srikandi dari Unit Pelayanan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Metro Depok berhasil meringkus pelaku begal payudara yang belakangan diduga kerap membuat ulah di kota tersebut.

Data yang dihimpun menyebutkan, pelakunya seorang pria berinisial RA (35 tahun), warga Grogol, Limo, Depok, Jawa Barat. Ia diringkus ditempat persembunyiannya di kawasan Limo pada Rabu 4 Desember 2019.

Aksi bejat pelaku terungkap usai mengerjai seorang wanita berinisial RS (38 tahun). Pelaku melancarkan aksi cabulnya ketika korban melintas di salah satu pemukiman elit di kawasan Cinere, Depok.

“Jadi saat korban sendirian dan sedang berjalan kaki tiba-tiba berpapasan dengan pelaku yang sedang menggunakan sepeda motor. Lalu pelaku meremas payudara korban dan korban teriak lalu pelaku kabur,” kata Kasubag Humas Polres Metro Depok, Ajun Komisaris Polisi Firdaus

Namun selang beberapa saat kemudian, setelah mendapat laporan dari korban, Tim Srikandi dan security setempat akhirnya berhasil mengamankan pelaku. “Setelah diintrogasi akhirnya pelaku mengakui perbuatan tersebut dan langsung kami amankan untuk penyelidikan lebih lanjut.”

Lebih lanjut Firdaus mengatakan, motif pria yang sehari-hari bekerja sebagai buruh serabutan itu ialah nafsu. “Motifnya ini dia (pelaku) merasa nafsu dan puas setelah memegang payudara korban,” ujarnya

Akibat perbuatannya itu, RA dijerat dengan tindak pidana perbuatan cabul dengan kekerasan atau ancaman kekerasan dan dengan sengaja melanggar kesusilaan di depan umun sebagaimana dimaksud dalam Pasal 289 KUHP dan 281 KUHP. (rul/*)