Pekerja Harus Punya Surat Tugas Selama PSBB di Kota Depok

Surat keputusan tentang pekerja yang harus punya surat tugas selama PSBB di Kota Depok.(Istimewa)

MARGONDA-Pemerintah Kota (Pemkot) Depok mewajibkan seluruh pegawai yang masih bekerja memiliki surat tugas selama Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) tahap 2.

Wali Kota Depok, Mohammad Idris, menyatakan hal itu kepada wartawan, Minggu (3/5/2020), seperti dilansir depok.go.id.

Idris memaparkan, kebijakan tersebut tertuang dalam Surat Edaran (SE) Wali Kota Nomor 443/224-Huk/GT tentang Kelengkapan Surat Tugas bagi Pegawai yang Bekerja pada Perusahaan atau Kantor yang Dikecualikan dari Penghentian Aktivitas Bekerja dalam Masa PSBB di Kota Depok.

“Kepada  para pemilik maupun pimpinan perusahaan atau kantor untuk melaksanakan hal-hal yang tertuang dalam SE. Seperti memberikan surat tugas bagi pegawainya yang masih aktif bekerja di kantor sebagai kelengkapan dalam perjalanan menuju tempat kerja,” tuturnya.

Ia menjelaskan, pegawai yang tidak dilengkapi surat tugas, maka dalam operasi gabungan yang dilakukan petugas, pegawai tersebut tidak bisa melanjutkan perjalanan dan dikembalikan ke rumah masing-masing.

“PSBB tahap dua ini memang aturannya lebih diperketat sehingga diharapkan seluruh masyarakat patuh dan taat terhadap kebijakan tersebut,” terangnya.

(rdt/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here