Pekan ke-1 Liga Inggris Bergulir, Yuk Diintip Jadwal Lengkapnya

Logo Liga Premier Inggris.(Foto: Premier League)
Logo Liga Premier Inggris.(Foto: Premier League)

DepokToday—Akhir pekan ini, Liga Premier Inggris akan bergulir. Juara kompetisi musim lalu, Manchester City, langsung bertemu tim kuat, yakni Tottenham.

Duel Manchester City kontra Tottenham menjadi penutup pertandingan pekan perdana Liga Premier Inggris pada Minggu 15 Agustus 2021 malam pukul 22:30 WIB.

Sedangkan laga pembuka dimulai pada Sabtu 14 Agustus 2021 dini hari WIB antara tim promosi Brentford vs Arsenal.

Kemudian disusul dengan pertandingan Manchester United (MU) melawan Leeds di Old Trafford, Sabtu malam pukul 18:30 WIB. BACA JUGA: Dikalahkan AS Roma, Manchester United Tetap Melaju ke Final Liga Europa

Sementara lima pertandingan lainnya berlangsung pada jam yang sama, yakni pukul 21:00. Kelima pertandingan itu antara lain Leicester vs Wolves, Chelsea vs Crystal Palace, Watford vs Aston Villa, Everton vs Southampton, dan Burnley vs Brighton.

Laga Norwich vs Liverpool berlangsung pukul 23:30 WIB. Pertandingan di Carrow Road itu menutup deretan laga pekan ke-1 pada hari Sabtu.

BACA JUGA: Chelsea: Kami Satu-satunya Tim di London dengan Dua Piala Eropa

Untuk hari Minggu, selain Manchester City vs Tottenham, satu pertandingan lainnya menyajikan antara Newcastle vs West Ham pukul 20:00 WIB.

Itulah sepuluh pertandingan Liga Premier Inggris musim 2021/2022 pekan pertama dari 38, yang mulai bergulir pada Sabtu-Minggu, 14-15 Agustus 2021.

BACA JUGA: Chelsea Tantang Manchester City di Final Liga Champions

Dikutip dari wikipedia, Liga Premier Inggris 2021/2022 akan menjadi musim ke-30. Sebanyak 20 tim akan bersaing di liga, dengan 17 tim teratas dari musim sebelumnya dan tiga tim promosi dari Liga Championship.

Tim yang dipromosikan adalah Norwich City, Watford (yang keduanya kembali ke papan atas setelah absen selama satu tahun) dan Brentford (yang kembali ke papan atas setelah absen selama 74 tahun). Ini juga akan menjadi musim pertama Brentford di Liga Premier.

Mereka menggantikan Fulham, West Bromwich Albion (kedua tim terdegradasi setelah satu tahun kembali di papan atas) dan Sheffield United (terdegradasi setelah dua tahun kembali di papan atas).

(tdr/*)