Pejabat Pemkot Depok Dibawa ke ICU RSUD karena COVID-19

Balai Kota Depok (Istimewa)

BALAI KOTA—Asisten Administrasi Pemerintah (ADM) Kota Depok, Yayan Ariyanto, terpaksa dibawa ke rumah sakit akibat terpapar COVID-19.

Terkait hal itu, tim medis pun langsung melakukan tracing pada sejumlah rekan kerja korban.

Dibaca Juga: https://depoktoday.hops.id/demi-warga-depok-pradi-siap-disuntik-vaksin-covid-19/

Juru Bicara Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Depok, Dadang Wihana, menuturkan, Yayan saat ini sedang menjalani perawatan di ruang ICU.

“Iya benar Pak Asisten ADM sedang dirawat di ICU RSUD, mohon doanya,” kata Dadang saat dikonfirmasi wartawan pada Jumat 8 Januari 2021.

Terkait hal itu, tim gugus tugas juga sudah melakukan tracing pada sejumlah pegawai yang sempat kontak erat dengan pria yang sempat menjabat sebagai Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Depok itu.

Dadang mengakui, saat ini telah terjadi peningkatan kasus pada cluster perkantoran dan tempat kerja. Dan itu berlangsung dimanapun, tidak hanya di Pemerintah Kota Depok.

“Jadi SOP kita untuk bagian yang ada di Asisten ADM Pemkot Depok sudah dilakukan WFH (work from home). Yang kontak erat juga sudah dilakukan tracing dan kantor tiga hari untuk disinfektan,” katanya.

Untuk pegawai yang sempat kontak erat baru bisa melakukan aktivitas perkantoran seperti biasa jika hasil swab-nya telah keluar dan dinyatakan negatif COVID-19.

“Kemarin yang tiga hari (disinfektan) sudah selesai sampai hari ini. Operasional sudah berjalan. Yang kontak aja yang WFH sampai surat swabnya diketahui. Keluarga juga sudah dilakukan tracing,” ungkapnya.

(rul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here