Peduli Warga Miskin, Aksi Polwan di Depok Ini Bikin Haru

Ipda Shanty bantu penjaga perlintasan kereta di kawasan Pancoran Mas, Depok (Istimewa)

DEPOK- Seorang polisi wanita (Polwan) di Depok, Jawa Barat, rela menyisihkan sebagian gajinya demi memberikan sembako pada warga yang terkena dampak ekonomi, akibat wabah virus Corona (Covid-19).

Adalah Kasubnit Binpolmas Satuan Binmas Polres Metro Depok, Ipda Shanty, Polwan yang memilih turun langsung memberikan bantuan tersebut pada mereka yang membutuhkan, Kamis 23 April 2020. Sasarannya, sejumlah pekerja harian lepas, dari mulai pengemudi ojek, pemulung hingga penjaga pintu perlintasan kereta.

Khusus untuk penjaga palang pintu perlintasan, Ipda Shanty juga memberikan sejumlah alat perlengakan keselamatan seperti rompi, topi dan stick lamp (tongkat lampu).

“Mereka ini (penjaga perlintasan kereta) kan sangat beresiko ya. Karena itu aku belikan rompi sama topi dan stick lamp,” katanya saat ditemui di kawasan Jalan Dewi Sartika, Kecamatan Pancoran Mas, Depok.

Ipda Shanty bantu penjaga perlintasan kereta (Istimewa)

Selain Shanty, sejumlah jajaran Polres Metro Depok juga telah rutin melakukan aksi sosial tersebut. Langkah ini merupakan wujud dukungan terhadap pemerintah guna menanggulangi dampak Covid-19.

Sementara itu, Wahyu salah satu petugas penjaga perlintasan kereta mengaku sangat berterimkasih dengan adanya bantuan tersebut. “Alhamdulillah, makasih Bu Polwan, semoga tambah berkah ya rezekinya,” katanya dengan mata berkaca-kaca (rul/*)