Peduli Bangsa, M1R Siap Bersinergi dengan TNI-Polri

M1R kunjungan Markas Kodam Jaya (Istimewa)

JAKARTA– Sejumlah anggota Dewan Pengurus Pusat (DPP) organisasi Maluku Satu Rasa (M1R) salam sarane mendatangi Markas Kodam Jaya, Jakarta. Dalam kesempatannya itu, perwakilan organisasi tersebut sempat melakukan audinesi dengan Kasdam Jaya, Brigjen TNI M. Saleh Mustafa dan jajaran.

Dalam arahannya, Saleh berharap, agar organisasi M1R salam sarane selalu menjaga stabilitas keamanan dan kenyamanan Ibu Kota Jakarta, serta berkontribusi menciptakan situasi yang kondusif bersama elemen masyarakat dimanapun berada. Hadir dalam silaturahmi ini, Aster Kodam Jaya, Kol. Inf. Uyat.

Ketua Umum M1R salam sarane, Yoel Yakob Patty menuturkan, suasana hangat dan kekeluargaan ini memberikan nuansa positif kepada organisasi yang ia pimpinpin. Menurutnya, hal ini baik untuk membangun harapan baru merubah jati diri anak Maluku ke arah yang lebih baik di mata masyarakat Ibu Kota.

“Bahwa pemuda pemudi Maluku juga mampu berkontribusi positif untuk pembangunan bangsa dan negara kita ini,” katanya dikutip pada Minggu 19 Juli 2020

Sementara itu, Sekjen DPP M1R salam sarane, Maun Sangadji mengatakan, audensi dan silaturahmi ini merupakan agenda DPP M1R salam sarane dalam melakukan sinergitas dengan aparat keamanan TNI/Polri.

“Kami ingin mendengar langsung arahan, saran, masukan dan bimbingan dari pihak-pihak yg sangat berkompeten dibidang keamanan dan ketertiban masyarakat. Sehingga M1R salam sarane segera dapat bekerja sama secara langsung dengan aparat keamanan,” ujarnya

Maun menegaskan, M1R salam sarane ingin hadir dan selalu menjadi bagian yang terintegrasi dengan TNI/Polri guna menciptakan suasana kondusif di tiap sendi kehidupan masyarakat.

Ia juga mengungkapkan, pihaknya tengah menyusun beberapa program terkait Provinsi Maluku dan Maluku Utara yang dapat di kerjakan bersama pemerintah daerah.

Mukhlis Effendi (Istimewa)

Terpisah, salah satu praktisi hukum yang saat ini sedang melanjutkan program doktor, Mukhlis Effendi mengatakan, pihaknya siap mendukung sejumlah program kerja positif yang dilahirkan dari putra-putri terbaik Maluku.

“Dimasa-masa pandemi COVID-19 seperti ini, kita perlu bahu membahu dalam membangun bangsa agar tercipta suasana yang harmonis dengan semangat nasionalis,” kata Mukhlis yang juga penasihat hukum organisasi tersebut. (rul/*)

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here