Pedagang di Pasar Kemirimuka Dipastikan Tidak Digusur

0
125
Suasana pertemuan antara PT Petamburan Jaya Raya dengan perrwakilan Pemkot Depok dan pedagang.(DEPOKTODAY/Aji Hendro)

KEMIRIMUKA-Para pedagang Pasar Kemirimuka, Kecamatan Beji diharapkan tetap melakukan aktivitas berjualan karena tidak akan diusir.

Demikian dikatakan Direktur PT Petamburan Jaya Raya Yudhy Pranoto Yohanto saat berdialog dengan Persatuan Pedagang Pasar Kemirimuka pada Rabu (2/10) di kawasan Beji Timur.

“Kami imbau para pedagang untuk berjualan saja, kami tidak akan menggusir kalian bahkan sampai menggusurnya dari Pasar Kemirimuka,” ujarnya.

Dengan menjadi pasar tradisional bertaraf nasional maka para pedagang bisa berjualan dengan aman, nyaman dan kondisi pasar tidak kumuh serta becek.

Di lokasi sama, Ricard Musafat Kuasa Hukum PT Petamburan Jaya Raya menambahkan, kliennya merupakan pemilik yang sah sesuai keputusan PN delapan kali menang dan memiliki sertifikat yang sah dan inkrah.

“Klien kami tidak akan melakukan pengusiran para pedagang namun
akan memperbaiki dan membangun pasar sehingga menjadi pasar nasional terbesar di Kota Depok,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Depok, Kania Parwanti menambahkan ada dua kekuatan pasar Kemirimuka.

Pasar Kemirimuka fungsinya sudah menjadi pasar induk dimana didistribusikan ke sejumlah wilayah Jabodetabek sesuai dengan kajian Pemkot Depok sebagai Kota Barang dan Jasa.

“Pasar kemirimuka sudah lama berada disini kita yang bisa jual bukan pasarnya saja akan tetapi bisa menjadi destinasi atau tujuan wisata belanja,” tuturnya.(aji)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here