Pecak Ikan Bikin Kegiatan TMMD Makin Hangat

0
169
Sejumlah personil TNI nikmati sajian pecak ikan di lokasi TMMD Depok (istimewa)

DEPOK– Hari pertama pelaksanaan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-107 Kodim 0508 di Kota Depok, mendapat antusias tinggi dan baik dari masyarakat.

Untuk diketahui, kegiatan hari pertama TMMD Kodim 0508 Kota Depok menyasar pekerjaan fisik berupa pembangunan jalan di Jalan H Ami, Kalibaru, Cilodong.

Salah seorang warga bernama Marni bersama warga sekitar, berinisiatif menghidangkan olahan pecak ikan untuk dikonsumsi para anggota yang sedari pagi hingga siang bekerja tak kenal lelah.

Larut dalam suasana hangatnya kebersamaan dengan warga sekitar, para anggota pun nampak lahap menyantap hidangan pecak ikan ini.

“Pecak ikan mas ini sangat enak, pedas bikin nafsu makan bertambah, saya sempet menambah sekali,” ujar Prada Sandi Kartika memuji masakan ibu Marni, Senin (16/3/2020).

Sementara itu, Kapten Inf Ibrahim Selaku Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim 0508 Depok menjelaskan, disela-sela waktu istirahat anggota Satgas bisa memanfaatkan momen untuk saling berinteraksi dengan warga masyarakat dan hal tersebut memang sangat dianjurkan.

“Memang sangat dianjurkan disela waktu istirahat para anggota Satgas untuk saling berinteraksi dengan warga sekitar, tujuannya agar terjalin kedekatan emosional, karena waktu kegiatan TMMD cukup lama yakni satu bulan,” tambahnya.

Terakhir, Kapten Ibrahim mengatkan kegiatan TMMD ini tidak hanya berlangsung pada pagi hingga sore hari saja, waktu malam pun sangat dianjurkan.

“Anggota Satgas bisa melakukan kegiatan-kegiatan yang positif contoh mengajar mengaji kepada anak-anak, shalat berjamaah bersama warga di masjid, mendampingi anak-anak belajar, bermain bola bersama dan kegiatan positif lainnya,” pungkasnya. (dwi/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here