Pecah Rekor Lagi, 1.169 Kasus Positif Bertambah Hari Ini di Depok

Kasus harian di Depok hari ini. (Istimewa)
Kasus harian di Depok hari ini. (Istimewa)

DEPOK – Kasus warga Depok yang terkonfirmasi positif COVID-19 kembali pecah rekor pada hari ini, Minggu 4 Juli 2021. Jumlahnya mencapai 1.169 kasus dalam sehari.

Berdasarkan data yang dikeluarkan GTTPC Kota Depok, Total penambahan kasus positif hingga saat ini berjumlah 64.177 orang. Sedangkan untuk pasien sembuh mencapai 52.487 orang.

Untuk kasus kematian karena virus asal Tiongkok itu, berjumlah 8 orang pada hari ini. Total sudah ada 1.136 warga Depok yang meninggal. Untuk kasus konfirmasi aktif, saat ini berjumlah 10.554 orang.

Pada hari ini, kecamatan yang menyumbang kasus tertinggi ialah Kecamatan Cimanggis, dengan jumlah kasus sebanyak 248 penambahan

Dengan kasus yang saatbini kembali pecah rekor, Pemerintah Kota Depok tidak hentinya mengingatkan warga untuk aktif menjaga protokol kesehatan. Bahkan, belakangan pemerintah untuk di rumah saja dengan kondisi saat ini.

Baca juga:Lurah Pelanggar PPKM Diperiksa Senin, Sanksi Pemecatan Menunggu

Sebagaimana diketahui, Pemerintah Kota Depok menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM Darurat Jawa-Bali mulai dilakukan pada hari ini hingga 20 Juli mendatang.

Sebelumnya, pemerintah pusat mengumumkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM Darurat Jawa dan Bali mulai 3 Juli hingga 20 Juli.

Wilayah yang mendapat kebijakan ini, ialah 45 kabupaten atau kota dengan Nilai assesmen 4 dan 76 kabupaten, kota dengan nilai assesmen 3 di Pulau Jawa dan Bali.

Berdasarkan keputusan itu, Depok menjadi salah satu kota di Jawa Barat yang menerima kebijakan ini setelah mendapat nilai 4 dari pemerintah pusat. (lala/* )