PDIP Punya Peluang Mengusung Pasangan di Pilkada Depok 2020

MARGONDA-Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Depok mempunyai peluang untuk mengusung pasangan calon wali kota dan wakil wali kota pada 2020 mendatang.

Hal tersebut dikatakan Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Kota Depok, Hendrik Tangke Allo, kepada wartawan, Senin (2/9/2019).

“Saat ini, kami membuka peluang untuk wali kota dan wakil wali kota, jadi kami tidak membatasi. Saat ini, PDIP memiliki cukup kursi 20 persen dari jumlah kursi legislatif. Maka, PDIP mempunyai kesempatan untuk kembali mengusung paslonnya (pasangan calonnya) sendiri,” ujarnya.

Perekrutan yang dimulai pada hari ini hingga 20 September 2019 mendatang, kata Hendrik, terbuka untuk umum dan berlaku bagi seluruh warga negara Indonesia (WNI), berideologi Pancasila, dan mempunyai tujuan yang sama dengan PDIP, yakni membangun Kota Depok.

Hendrik menjelaskan, tahapan pendaftaran bakal calon wali kota dan wakil wali kota yang dilakukan oleh partainya, merupakan sebuah perintah dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP).

“Bahwa partai atau pun PDIP di tingkatan masing-masing melakukan penjaringan, sesuai dengan mekanisme yang ada. Jadi, termasuk Depok, hari ini mulai melakukan tahapan itu untuk memberikan kesempatan kepada putra-putri terbaik bangsa, khususnya putra-putri terbaik Depok, untuk ikut di dalam mekanisme penjaringan ini,” katanya.(rul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here