PDIP Polisikan Hersubeno Arif, Sean Matthew: Merugikan Secara Politik

Sean Matthew dan sejumlah kader PDIP secara resmi telah melaporkan Hersubeno Arif ke polisi. (DepokToday.com)
Sean Matthew dan sejumlah kader PDIP secara resmi telah melaporkan Hersubeno Arif ke polisi. (DepokToday.com)

DepokToday- Kepala Badan Bantuan Hukum dan Advokasi Rakyat DPC PDIP Kota Depok, Sean Matthew bersama sejumlah kader partai tersebut secara resmi melaporkan YouTuber Hersubeno Arif ke Polres Metro Depok.

Adapun perkara yang menjerat Hersubeno adalah dugaan pencemaran nama baik terhadap Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri. Melalui akun tersebut, Hersubeno menyebut Megawati kritis di RSPP.

“Kami laporkan sesuai dengan instruksi DPD PDIP Jabar bahwa Hersubeno Arif melalui akun YouTubenya dia bilang kalau Bu Mega sakit kritis di RSPP. Tapi pada nyatanya Bu Mega tidak sakit, Bu Mega sedang membuka pelatihan sekolah kepemimpinan,” kata Sean Matthew pada awak media, Selasa 14 September 2021.

Baca Juga: Hartanya Ikut Bertambah, Begini Isi Garasi Wali Kota Mohammad Idris

Menurut Sean, apa yang diungkapkan Hersubeno telah merugikan PDIP secara politik.

“Ini membuat ada kegusaran diantara kader, membuat ketidakpastian dan lain-lain, sehingga mendorong kami membuat laporan ke Polres Depok. Bersama dengan laporan lainnya se- Jabar,” katanya.

Megawati Soekarnoputri (Foto: Istimewa)
Megawati Soekarnoputri (Foto: Istimewa)

Sean Matthew Ancam Hersubeno dengan UU ITE

Sean Matthew menegaskan, pihaknya secara serentak telah melaporkan yang bersangkutan ke polisi.

“Seluruh DPC PDIP Kota/Kabupaten Jabar melaporkan Hersubeno Arif ke masing-masing Polres. Serentak tiap kota dan kabupaten di Jabar.”

Baca Juga: Akal Bulus Adam Ibrahim, Ingin Terkenal, Beli Babi Hutan COD di Daerah Puncak

Dalam laporan itu, pemilik akun media sosial itu dilaporkan atas Pasal 27 ayat 3 dan atau Pasal 28 ayat 2 Undang-Undang Nomor 19 tahun 2016 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE). Laporan tersebut telah diterima Polres Metro Depok. (rul/*)