PDAM Tirta Asasta Gulirkan Program Diskon Pemasangan Baru

Keran air.(Dok. DepokToday)

MARGONDA-PDAM Tirta Asasta Kota Depok menyelenggarakan program diskon sambungan baru layanan air bersih PDAM khusus untuk pelanggan domestik (kelompok sosial dan rumah tangga), berlaku selama periode 1 Maret s/d 20 Mei 2020.

Program ini digulirkan dalam rangka menyambut dan ikut memeriahkan peringatan Hari Air Sedunia setiap tanggal 22 Maret, dan HUT ke-21 Kota Depok pada 27 April mendatang.

Manajer Pemasaran PDAM Tirta Asasta, Imas Dyah Pitaloka, mengatakan, dengan diselenggarakannya program diskon ini diharapkan akses layanan air bersih PDAM semakin terjangkau bagi masyarakat Kota Depok yang ingin turut serta berpartisipasi menyelamatkan lingkungan dan beralih ke perilaku hidup sehat.

“Adapun untuk luas bangunan rumah di bawah 70 m2 dikenakan biaya penyambungan sebesar Rp750.000 dari harga normal Rp1.500.000, sementara untuk luas bangunan rumah di atas 70 m2 dikenakan biaya penyambungan sebesar Rp1.000.000 dari harga normal Rp2.000.000,” paparnya.

Dijelaskannya, pendaftaran dapat dilakukan dengan datang langsung ke kantor PDAM terdekat, dengan mengisi form pendaftaran, foto copy KTP, foto copy SPT PBB terbaru dan materai 6.000.

“Dengan mempertimbangkan padatnya jadwal dan kesibukan para calon pelanggan kami menawarkan pelayanan Registrasi Online yakni Pendaftaran Sambungan Baru secara online,” ungkapnya.

Untuk mempermudah masyarakat, katanya lagi, selain datang langsung ke loket-loket PDAM, calon pelanggan bisa juga mendaftar secara online melalui website resmi PDAM Tirta Asasta Kota Depok di www.pdamdepok.co.id.

“Selain hal itu, diskon penyambungan dapat diberlakukan bagi para calon pelanggan yang hendak melakukan pemasangan sambungan PDAM pada lokasi-lokasi yang sudah terdapat jaringan pipa PDAM,” katanya.

Pihaknya berharap promo ini mendapat antusiasme yang tinggi dari masyarakat Kota Depok, sehingga beralih dari penggunaan air tanah dengan berlangganan PDAM. Pasalnya, dengan memakai air PDAM berarti ikut menyelamatkan lingkungan untuk generasi di masa yang akan datang.

“Selamatkan air tanah gunakan air PDAM,” pungkasnya.(eru)