Pasutri Diarak Warga Usai Mencuri Handphone di Jatijajar Depok

Ilustrasi. Pasutri terpaksa berurusan dengan polisi karena ketahuan mencuri Hp di Depok. (Foto: Istimewa)
Ilustrasi. Pasutri terpaksa berurusan dengan polisi karena ketahuan mencuri Hp di Depok. (Foto: Istimewa)

TAPOS- Sepasang suami istri atau pasutri, diarak warga usai ketahuan mencuri handphone, milik tetangga. Peristiwa itu terjadi di kawasan Jatijajar, Kecamatan Tapos, Depok pada Senin 31 Mei 2021.

RA (34 tahun) dan suaminya nekat menggasak tiga unit ponsel saat tetangganya itu sedang tidur pulas, sekira pukul 03:00 WIB. Dalam aksinya itu, RA bertindak sebagai eksekutor, sedangkan suaminya melakukan pemantauan.

Aksi pasutri itu terungkap setelah korbannya memeriksa rekaman kamera pengintai. Dari video itu terlihat wajah RA yang tak lain adalah tetangganya sendiri.

“Pelaku melakukan pencurian dengan cara awalnya masuk melalui pintu utama kemudian pelaku langsung menuju lantai atas dan mengambil tiga unit handphone milik korban,” kata Kapolsek Cimanggis, Komisaris Polisi Ibrahim J Sadjab.

Baca Juga: Dua Sejoli Diciduk Usai Curi Motor di Stasiun

Berbekal rekaman CCTV, korban bersama sejumlah warga akhirnya mendatangi kediaman RA. Dan benar saja, setelah dicecar, pasutri itu akhirnya mengaku telah mencuri handphone.

“Adapun barang bukti didapatkan di rumah kontrakan pelaku tepatnya di bawah kasur, sebanyak tiga unit handphone.”

Pasutri yang Mencuri di Depok Dibebaskan

Oleh sejumlah warga, pasutri itu kemudian dibawa ke Polsek Cimanggis untuk proses penyelidikan lebih lanjut.

Namun tak lama setelah itu, korban memilih menyelesaikan persoalan tersebut secara kekeluargaan karena pelaku ternyata sedang sakit keras. Alhasil, pasutri yang mencuri itu pun dibebaskan secara bersyarat dan dizinkan kembali ke rumah kontrakannya di wilayah Jatijajar, Depok.

“Korban mencabut laporan karena pertimbangan pelaku mengalami sakit. Selanjutnya korban dan pelaku membuat surat pernyataan bersama tidak menuntut secara hukum dengan disaksikan RT, dan RW,” ujar Ibrahim. (rul/*)