Pasutri di Depok Curi Emas Rp 300 Juta, Modusnya Bikin Geleng-geleng

Pintu masuk kawasan Margonda, Depok (DepokToday.com)
Pintu masuk kawasan Margonda, Depok (DepokToday.com)

SUKMAJAYA– Sepasang suami istri (pasutri) diduga menggondol sejumlah emas logam mulia senilai Rp 300 juta usai menyekap korban di sebuah rumah toko atau ruko di kawasan Sukmajaya, Depok.

Nasib sial itu dialami oleh Cory Rahmat Maharja, pedagang emas di Pasar Agung, Depok.

Baca Juga: VIDEO: Begini Cara Aparat Musnahkan Sabu 44 Kg

Kejadian bermula ketika seorang wanita (salah satu terduga pelaku) yang belum diketahui identitasnya itu membeli emas logam mulia dengan berat 50 gram pada Senin sore, 18 Januari 2021.

Selang beberapa hari kemudian, tepatnya pada Rabu siang, 20 Januari 2021, wanita paruh baya itu kembali menghubungi korban untuk membeli emas dengan jumlah yang lebih besar, yakni seberat 300 gram.

Ia meminta agar emas tersebut diantar langsung ke ruko yang beralamat di Jalan Proklamasi Nomor 137, Kelurahan Abadijaya, Kecamatan Sukmajaya, Depok.

Setibanya di lokasi, korban bersama adiknya langsung di izinkan masuk oleh seorang laki-laki yang mengaku sebagai suami dari terduga pelaku tersebut.

“Di dalam ruang tamu, laki-laki itu meminta korban untuk menunjukan logam mulia dan langsung diminta oleh laki-laki tersebut,” ucap Kapolsek Sukmajaya, Komisaris Polisi Ibrahim J Sadjab pada Kamis 21 Januari 2021

Oleh pria itu, logam mulia korban dibawa keluar dari ruang tamu dengan alasan akan diperlihatkan ke istrinya. Setelah keluar dari ruang tamu ternyata korban di kunci dari luar oleh pelaku.

“Karena tau dikunciin oleh pelaku, korban berusaha mengejar dengan mendobrak pintu ruko, namun setelah pintu sudah berhasil didobrak paksa pelaku sudah pergi dari lokasi kejadian,” kata Ibrahim

Akibat kejadian ini, korban mengaku mengalami kerugian enam lempeng emas senilai Rp 300 juta.

Kasus tersebut viral di media sosial lantaran wanita yang diduga sebagai salah satu pelaku sempat terekam kamera pengintai saat datang kali pertama ke toko korban.

Kasusnya dalam penyelidikan lebih lanjut Polsek Sukmajaya.