Pasien Sembuh COVID di Jabar Catat Angka Tertinggi di Nasional  

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menyapa sejumlah pasien OTG di Wisma Makara UI, Depok (Istimewa)

DEPOK- Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil memberikan kabar gembira untuk warga Depok. Ia menyebut, saat ini lebih banyak pasien sembuh ketimbang sakit COVID-19.

“Berita sedikit baik buat Bodebek (Bogor Depok Bekasi) Minggu Ini pertama kalinya tidak ada zona merah, biasanya gantian kan misalnya Depok enggak tapi Bekasi (merah), nah sekarang tidak lagi,” tuturnya ketika mengunjungi Depok, pada Rabu 2 Desember 2020

Baca Juga: Emil Prihatin Depok Banyak Situ Tapi Tidak Dimanfaatkan

Pria yang akrab disapa Emil mengatakan, sekarang ini kesembuhan warga Jawa Barat telah mencatat rekor di atas nasional, yaitu dikisaran angka 85 persen.

“Pasien COVID di Jawa Barat sembuh itu salah satu yang tertinggi. Kemudian tingkat kematian kita konsisten paling rendah, yang lain ribuan orang, kita hanya 900 dari 51.000 total kasus,” tuturnya

Terkait hal itu, mantan Wali Kota Bandung ini pun berharap media dapat menyebarkan kabar baik tersebut. Ia yakin, itu akan mempengaruhi imun atau psikologis seseorang.

“Jadi, itu juga tolong dihighlight entah kenapa mungkin suasana iklim landscape dan treatment orang-orangnya sembuh naik kematian sedikit dan mungkin orang-orangnya soleh.”

Untuk diketahui, kasus terkonfirmasi positif COVID-19 di Kota Depok sampai saat ini totalnya telah mencapai 10.789 orang, sembuh 8.316 orang dan meninggal dunia 277 orang. Sedangkan Orang Tanpa Gejala atau OTG dalam pengawasan 1.708 orang. (rul/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here