Pasien COVID RSUD Berontak Ingin Kabur, Ini Videonya

Terduga pasien COVID-19 berontak dan mencoba melawan petugas dan tim medis di RSUD. Ia ingin kabur. (Istimewa)

JAKARTA- Seorang pria diduga pasien COVID-19 berontak dan hendak kabur ketika berada di ruang perawatan rumah sakit. Ia meronta ketika diadang sejumlah petugas dan tim medis lantaran ngotot ingin pulang.

Aksi pria yang belum diketahui identitasnya itu viral setelah video amatir mengunggahnya di jejaring media sosial.

Video berdurasi sekira satu menit lebih itu diunggah oleh akun Twitter @Kurawa. Bersamaan dengan unggahan tersebut, dia pun membuat sebuah kicauan yang menjelaskan bahwa rekaman itu diambil di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Adapun sosok pria yang mencoba berontak itu merupakan pasien yang terindikasi terpapar virus COVID. Namun entah apa penyebabnya, pasien yang tak diketahui namanya itu marah dan memaksa agar bisa pulang ke rumah.

Pemilik akun tersebut pun merasa kasihan dengan petugas keamanan dan tenaga kesehatan yang bertugas lantaran harus berjibaku dengan pasien COVID-19 yang berontak.

“Dapat Video kejadian di RSUD pasar minggu, saat pasien suspect covid marah dan paksa mau pulang dari ruang perawatan. Kasihan bapak-bapak petugas dan nakesnya,” cuitnya, dikutip Hops jaringan DepokToday pada Rabu, 23 Juni 2021.

Terlihat dalam video yang diunggah, sejumlah tenaga kesehatan yang mengenakan Alat Pelindung Diri (APD) bersama petugas keamanan mencoba menenangkan si pasien yang marah dan berontak.

Lantaran emosi yang meluap-luap dua petugas keamanan dan seorang nakes pun memegang erat tangan serta badan pasien agar tidak kabur.

Namun yang lebih memilukannya, si pasien justru dengan sengaja terus berontak bahkan batuk-batuk di hadapan petugas keamanan yang tidak memakai Alat Pelindung Diri (APD).

Terdengar beberapa kali dalam video, pasien COVID-19 itu berteriak soal anaknya. Diduga dia meminta dipulangkan lantaran khawatir dengan kondisi buah hatinya di rumah. Berikut rekaman videonya: