Pasca Debat Publik, Idris-Imam Banjir Pujian dari Warganet

Indria Sari Trilis ketika mengawal Imam Budi Hartono menghadiri agenda kampanye.(Foto: DepokToday/Hen)

CIPAYUNG—Pasca debat publik di studio iNewsTV, Jakarta Pusat, hari Minggu 22 November 2020, Pasangan Calon (Paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Depok nomor 2, Mohammad Idris dan Imam Budi Hartono (Idris-Imam), banjir pujian dari warganet.

Menurut Ketua Perempuan Gappura, Indria Sari Trilis, banyak warganet yang memberikan dukungan untuk pasangan Idris-Imam. Bahkan, kata dia, ada beberapa yang menyatakan salut atas keberhasilan mereka di panggung debat.

“Kita lihat siaran di YouTube kalangan netizen atau warganet memberikan salut kepada pasangan nomor dua,” ungkap Indria kepada wartawan, Rabu 25 November 2020.

Dibaca Juga: https://depoktoday.hops.id/di-acara-perempuan-gappura-imam-budi-hartono-berikan-gambaran-pemimpin-insinyur/

Indria melihat ada salah satu warganet yang berkomentar “wah pak Idris Imam layak menjadi wali kota dan wakil wali kota Depok konsepnya bagus, jelas”pada tayangan YouTube.

Ia juga mencoba menelusuri nama Mohamad Idris dan Imam Budi Hartono dalam laman Google atau Search Engine Optimization (SEO).

“Hasil penelusurannya Idris dan Imam terbanyak. Pak Kiai Idris sekitar 4.760.000 hasil (0,51 detik) penelusuran, sedangkan Bang Imam sekitar 560.000 hasil (0,48 detik),” kata Indria.

Pencarian terbanyak juga bila kita mencari kata Idris Imam Depok. Saya coba menelusurinya dan mendapatkan hasil di angka sekitar 346.000 hasil (0,76 detik). Ini juga terbanyak di google dari pesaingnya,” tambahnya.

Dikatakan Indria, banyaknya hasil penelusuran tentang Idris dan Imam di mesin pencari google karena sepak terjang keduanya sebagai tokoh publik.

Khusus Imam, Indria menilain data penelusuran ini menjadi hal yang wajar. “Sebagai politisi yang telah berkecimpung di parlemen selama 20 tahun atau lima periode yakni dua periode di DPRD Kota Depok dan tiga periode di DPRD Provinsi Jawa Barat, Bang Imam kerap diberitakan oleh sejumlah media,” beber indria.

Apalagi, lanjut dia, sebelum maju menjadi calon kepala daerah mendampingi Idris, jebolan Sarjana Teknik Kimia Universitas Indonesia (UI) ini terdaftar sebagai Ketua Komisi IV Bidang Pembangunan di DPRD Provinsi Jawa Barat.

“Sebagai anggota parlemen, Bang Imam kerap mengkritisi kinerja Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, utamanya saat penilaian atas Rancangan Pembangunan Jangka Pendek (RPJP) yang dilakukan Ridwan Kamil selama menjabat sebagai orang nomor satu di Jawa Barat,” tegasnya.

(hen)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here