Partai Gelora Depok Bagikan 5.000 Sembako di 11 Kecamatan

Ketua DPC Partai Gelora Kecamatan Tapos, Salahudin Yuswa secara langsung mendistribusikan paket sembako ke masyarakat terdampak Covid-19 di wilayahnya, Senin (27/4).(Istimewa)

TAPOS-DPD Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Kota Depok membuat gebrakan dengan melakukan aksi sosial berupa pembagian 5.000 sembako dan masker kepada masyarakat terdampak Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di 11 kecamatan, Senin (27/4/2020).

Mewakili jajaran pengurus DPD, Salahudin Yuswa selaku Ketua DPC Partai Gelora Kecamatan Tapos, mengatakan aksi sosial ini dilakukan karena prihatin terhadap masyarakat, di tengah kondisi pandemi Covid-19.

“Kami melakukan ini karena kami sangat prihatin terhadap kondisi masyarakat yang sangat membutuhkan,” tutur Isal, sapaan akrabnya, kepada pewarta, Senin (27/4/2020).

Seluruh paket sembako yang didistribusikan ke masyarakat terdampak Covid-19 ini merupakan hasil kerjasama DPD Partai Gelora Kota Depok dengan GARBI Chapter Depok yang diketuai oleh H. Bayu Adi Permana, yang merupakan bakal calon wali kota Depok.

“Semua paket sembako dan masker yang kami tebar serempak hari ini diniatkan untuk ibadah di Bulan Suci Ramadan 1441 Hijriah. Kami memilih hari ini tanggal 27 April juga karena bertepatan dengan hari jadi Kota Depok yang ke-21,” tuturnya.

Saat turun dan mendistribusikan sembako bersama tim, Isal mengaku mendapat banyak keluhan dari warga yang hingga saat ini belum tersentuh bantuan dari pemerintah, baik pusat, provinsi, hingga Kota Depok.

“Sejumlah warga bercerita bahwa mereka belum menerima bantuaan berupa apa pun baik dari Pemerintah Kota Depok, maupun dari instansi lainnya. Karena itu, mereka sangat mengapresiasi apa yang dilakukan Partai Gelora yang sudah mau menyapa mereka dan membagikan sembako secara langsung dari pintu ke pintu’,” terang Isal.

Isal menerangkan pembagian paket sengaja dilakukan door to door untuk menghindari kerumunan massa, sekaligus sosialisasi secara langsung ke masyarakat mengenai penggunaan masker.

“Mekanisme pembagian sesuai dengan protokol kesehatan dan imbauan dari pemerintah, yakni menjaga jarak dan menggunakan masker. Kami ingin berbagi, tidak ingin menulari virus corona ataupun tertular, jadi tetap safety saat pendistribusian bantuan,” jelasnya.

Untuk di wilayah Kecamatan Tapos, pihaknya membagikan sebanyak 150 paket. Dirinya berharap bantuan tersebut dapat bermanfaat. “Mudah-mudahan kedepannya kami bisa melakukan aksi lain yang dapat membantu masyarakat di tengah Covid-19,” harapnya.

(eru)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here