Partai Demokrat Komitmen Dukung Idris sebagai Bacalon Wali Kota Depok

0
220
Wali Kota Depok, Mohammad Idris, bersama jajaran pengurus dan kader Partai Demokrat Kota Depok.(DepokToday/Eru)

CIMANGGIS-Kunjungan Wali Kota Depok, Mohammad Idris, ke kediaman Ketua DPC Partai Demokrat Kota Depok, Edi Sitorus, di wilayah Kelurahan Cisalak Pasar, Kecamatan Cimanggis, Rabu (24/6/2020) malam, disambut antusias jajaran pengurus, kader, dan simpatisan partai berlambang mercy.

Edi Sitorus menegaskan bahwa kehadiran keluarga besar Partai Demokrat Kota Depok menegaskan komitmen pemberian dukungan kepada Mohammad Idris untuk menyelesaikan masa jabatannya hingga 2021, sekaligus mendukung kembali pencalonannya sebagai bakal calon wali kota untuk bertarung pada pilkada 9 Desember mendatang.

“Kiai Idris dulunya juga diusung oleh Demokrat. Kita (demokrat) sudah melakukan rapat pleno 1 bulan lalu dan sudah mengusung Pak Kiai melalui surat dari DPC ke DPP dan saat ini masih digodok. Mudah-mudahan dalam waktu dekat usulan DPC bisa terealisasi dan keluarnya rekomendasi,” ungkap Edi.

Edi yakin DPP akan memberikan rekomendasi kepada Idris karena memahami track recordnya dan bisa diharapkan memimpin Depok periode 2020-2024.

“Figur seorang Idris pernah menjadi wakil dan wali kota. Ada hal positif yang bisa kita dukung dan bersama partai koalisi lainnya bisa membangun Kota Depok semakin baik. Keinginan Demokrat, saat membuat RPJMD kita ada di dalamnya. Tentunya menjadi dasar Pemerintah menjalankan roda pemerintahan lima tahun ke depan,” katanya.

Edi berharap untuk bisa mengusung Idris akan terbangun koalisi yang kuat, tidak hanya Tertata, namun juga Golkar dan PKS.

“Awal dibentuknya Tertata adalah komitmen ingin mengusung sehingga dibentuk koalisi empat partai. Satu hal komitmennya adalah wali kotanya Mohammad Idris. Harapannya memang bukan hanya Tertata, tapi juga Golkar dan PKS di dalamnya,” tuturnya.

Mengenai wakil, Edi mengatakan saat ini masih fokus pada sosok wali kota dan menguatkan koalisi. Meski sudah mengantongi beberapa nama, figur wakil akan disepakati bersama partai koalisi.

“Nanti kalau sudah ada koalisi terbentuk, tentu dengan komitmen Pak Idris sebagai wali kotanya, baru akan dibicarakan siapa wakilnya. Ada beberapa nama tapi masih dalam kajian. Yang paling utama adalah koalisinya aman, baru wakilnya,” tandasnya.

Sementara, Mohammad Idris menyampaikan bahwa dukungan yang diberikan baru di tingkat kota dan akan dilanjutkan ke tingkat pusat untuk mendapatkan rekomendasi.

“Termasuk Demokrat sudah komitmen DPC mereka dan akan dipertemukan di DPD, untuk selanjutnya disampaikan ke DPP. Ujung-ujungnya tetap di DPP,” ungkapnya.

“Sudah komunikasi ke sejumlah partai, diantaranya PPP, Demokrat, dan PAN. Semuanya sudah mengajak untuk berkomunikasi di tingkat DPW dan DPP. Termasuk dengan Golkar dan PKS,” imbuhnya.

Idris mengaku optimis partai-partai, yakni Koalisi Tertata, Golkar, dan PKS akan memberikan dukungan kepada dirinya, sehingga terbentuk koalisi besar untuk mengantarkannya ke periode kedua pimpinan Kota Depok. “Itu (koalisi besar) yang kita harapkan,” pungkasnya.

(eru)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here