Parma Tersingkir dari Coppa Italia, Tim Ini yang Mengalahkannya

Hasil akhir pertandingan Parma vs Lecce.(Foto: Twitter/Parma Calcio 1913)
Hasil akhir pertandingan Parma vs Lecce.(Foto: Twitter/Parma Calcio 1913)

DepokToday—Parma tersingkir dari Coppa Italia 2021-2022 usai kalah dari Lecce 1-3 dalam pertandingan putaran pertama di Stadion Ennio Tardini, Minggu 15 Agustus 2021.

Ducali—julukan Parma—memulai awal yang kuat di bawah pelatih baru Enzo Maresca, memimpin melalui Juan Brunetta dan menyia-nyiakan beberapa peluang awal yang besar.

Namun, mereka dibuat menyesali kesalahan itu, karena Lecce kembali ke pertandingan dan mengambil kendali.

Massimo Coda adalah pemain kunci, mencetak dua gol melawan mantan klubnya, di sekitar sundulan looping Alessandro Tuia.

BACA JUGA: Putaran Pertama Coppa Italia Dimulai, 32 Tim Berjuang Lolos

BACA JUGA: Sudah Delapan Tim Lolos ke Putaran Dua Coppa Italia

Khususnya, ketiga gol Lecce dan peluang yang seharusnya bisa dicetak Gabriel Strefezza adalah serangan balik yang dipicu oleh kesalahan Parma saat bermain dari belakang.

Enzo Maresca yang notabene mantan asisten Pep Guardiola, tampaknya masih membutuhkan waktu untuk melatih anak buahnya ke dalam pendekatan itu, tetapi tidak ada banyak waktu, karena musim Serie B akan dimulai akhir pekan depan dan Parma sudah tersingkir dari Coppa Italia.

Kemenangan besar bagi Lecce akan mempertemukan mereka dengan Spezia di Putaran Kedua Coppa Italia pada 15 Desember 2021.

Perebutan bola pemain Parma dengan pemain Lecce di Coppa Italia 2021-2022.(Foto: Twitter/Parma Calcio 1913)
Perebutan bola pemain Parma dengan pemain Lecce di Coppa Italia 2021-2022.(Foto: Twitter/Parma Calcio 1913)

Laga Lainnya

Empoli juga lolos ke putaran dua setelah mengalahkan Vicenza 4-2 di Carlo Castellani. Di putaran kedua nanti, Empoli menghadapi Verona yang lolos usai menang atas Catanzaro 3-0.

Venezia dan Torino harus melewati babak tendangan penalti untuk ikut lolos ke fase 16 besar. Setelah bermain imbang 1-1 dengan Frosinone sampai 120 menit pertandingan, Venezia akhirnya memenangkan laga 8-7 di babak tos-tosan.

BACA JUGA: Fiorentina, Udinese, Genoa, & Spezia Masuk Putaran Dua Coppa Italia

BACA JUGA: 8 Tim Ini Langsung Lolos ke Babak 16 Besar Coppa Italia

Torino pun demikian. Klub asal Turin itu menang adu penalti atas Cremonese 4-1 setelah kedua tim main imbang tanpa gol hingga babak perpanjangan waktu selesai.

Torino akan menghadapi pemenang pertandingan Sampdoria vs Alessandria yang akan dimulai pukul 02:00 WIB, Selasa 17 Agustus 2021.

(tdr/*)